Bupati Agam Targetkan 1,5 Tahun Selesai bagi Kepsek dan Guru yang Ambil S2

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Sebanyak 52 kepala sekolah dan guru di Kabupaten Agam, mulai mengikuti perkuliahan untuk S2 di Universitas Negeri Padang (UNP).

Ini tindaklanjut dari kerjasama Pemkab Agam dengan UNP, dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Agam.

“Selamat ikuti perkuliahan, semoga semua berjalan lancar. Targetkan 1,5 tahun selesai,” ujar Andri Warman saat berikan kuliah umum kepada kepsek dan guru itu, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Selasa (27/2).

Ini merupakan program unggulan Pemkab Agam dalam meningkatkan kualitas SDM, melalui kerjasama yang telah dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi ternama, salah satunya UNP.

“Ikutilah perkuliahan ini dengan maksimal. Apapun rintangannya, jangan sampai menjadi penghalang dalam melanjutkan pendidikan,” katanya.

Dengan begitu, Andri Warman mendorong kepsek dan guru untuk terus berjuang, hingga apa yang diimpikannya terwujud.

“Artinya kita harus menjadi pekerja keras, karena tidak ada yang tidak bisa di dunia ini. Tentu ini harus ada usaha yang maksimal,” sebut Andri Warman.

Andri Warman punya impian bagaimana guru di Kabupaten Agam berpendidikan S2, karena ini sangat menentukan mutu pendidikan di sekolah.

Bahkan Pemkab Agam sudah banyak bekerjasama dengan perguruan tinggi, dalam memfasilitasi ASN dan generasi tamatan SMA untuk melanjutkan pendidikannya.

“Jika bapak ibu nanti selesai S2, apabila ada peluang lanjutkan S3 atau program doktor. Kini ada 4 guru yang tengah mengikuti program doktor,” sebutnya.

Amc/Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img