Bupati Apresiasi Kinerja Koperasi di Agam

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Banuhampu Sungai Puar Kabupaten Agam ke 52 serta Tutup Buku Tahun 2023 telah sukses dilaksanakan di Aula Student Center UIN Bukittinggi Kubang Putiah, kamis (22/2).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas, manajemen, dan seluruh anggota koperasi atas terselenggaranya RAT ini.

Menurut Bupati Agam, RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi serta implementasi semangat kekeluargaan, menjadi asas keputusan tertinggi dalam koperasi.

Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap jumlah koperasi di Kabupaten Agam yang telah berbadan hukum, mencapai 230, dan sebanyak 146 di antaranya aktif, dengan total anggota mencapai 32,234 orang.

Baca Juga :  Berikan Apresiasi ke Sekda Agam, Novi Irwan : Sinergi Diperlukan Untuk Mendukung Visi Misi Pemkab

Bupati juga menyampaikan data keuangan koperasi, mencatat jumlah aset mencapai Rp.470,67 Milyar, volume usaha sebesar Rp.311,43 Milyar, dan perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp.13,51 Milyar.

“RAT menjadi forum pengambilan keputusan tertinggi, menjadi panduan dalam pengelolaan dan pengembangan KPN Banuhampu Sungai Puar,” kata Bupati Agam.

Dalam konteks pemberdayaan ekonomi rakyat, Bupati menyampaikan bahwa KPN Banuhampu Sungai Puar, selama tahun buku 2023, berhasil menghimpun 333 anggota dengan aset sebesar Rp.18,72 Milyar yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Banuhampu dan Sungai Puar.

Bupati juga mengajak seluruh anggota koperasi untuk memanfaatkan momentum ini dalam mengusulkan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Mari kita jalin rasa kebersamaan dan kekompakan dalam membangun koperasi kedepannya,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Tradisi Malamang Jelang Puasa di Lubuk Basung

Ia juga menyoroti peran Pemerintah, sambil menekankan bahwa upaya pemerintah akan sia-sia tanpa dukungan dari anggota koperasi dan masyarakat.

“Kehadiran KPN Banuhampu Sungai Puar memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat,” tambahnya.

Bupati Agam menutup sambutannya dengan harapan bahwa melalui kerja keras dan tanggung jawab, Kabupaten Agam akan maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi, dan madani.

“Saya yakin harapan ini akan menjadi kenyataan,” tandas Bupati, seraya mengajak anggota koperasi untuk bersama-sama membangun masa depan koperasi yang lebih baik. Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img