Hadiri HPN, DPRD Agam Komit Dukung Kebebasan PERS

More articles

spot_img
Jakarta, Investigasi.news – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam yang terdiri dari Wakil ketua DPRD Suharman, wakil ketua Marga Indra Putra, S,.Pd, ketua fraksi Gerindra Rinal Wahyudi, Syafrudin (PKS), ketua fraksi PAN, Zulpardi, ketua fraksi PPP Gema saputra dan ketua fraksi PBB Hanura Berkarya Noveri Edios dampingi pranata humas Hasneril, SE memenuhi undangan untuk menghadiri peringatan Hari Himpunan Pers Nasional (HPN) di Jakarta mulai tanggal 17 s/d 21 Februari 2024.

Acara yang bertujuan untuk mengapresiasi peran penting media massa dalam menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat serta mengangkat tema “mengawal transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa” dihadiri para jurnalis serta pejabat nasional maupun daerah.

Disela-sela kegiatan Wakil ketua DPRD Suharman mengungkapkan, “Hari Pers Nasional juga menjadi waktu yang tepat untuk mengingat pentingnya kebebasan pers dalam mendukung demokrasi, menjaga akuntabilitas pemerintah, dan memberikan suara kepada yang tidak terdengar.

“Marilah kita terus mendukung kebebasan pers dan berkomitmen untuk memperjuangkan integritas, kebenaran, dan keadilan melalui media. Semoga hari ini menjadi pengingat bagi kita semua akan nilai-nilai penting yang disampaikan oleh pers dalam masyarakat yang demokratis”, ajak Suharman.

Lebih lanjut, wakil ketua Marga Indra Putra, S,.Pd juga mengatakan bahwa HPN adalah momen penting untuk menghargai peran yang tak tergantikan dari media dalam menyebarkan informasi dan menjaga kebebasan berekspresi.

DPRD Agam hpn
Hasneril, SE, Pranata Humas DPRD Agam saat menghadiri acara Hari Pers Nasional di Jakarta. (foto: Hms)

Semoga keberadaan pers terus menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebenaran dan keadilan. Terima kasih kepada semua wartawan dan media atas dedikasi mereka dalam membangun masyarakat yang lebih sadar dan berbudaya.

Kemudian Safrudin, SS, MM yang juga Ketua Fraksi PKS juga menyampaikan bahwa, “Hari Pers Nasional (HPN) kali ini menjadi penuh makna ditengah derasnya arus informasi di dunia digital. Makna itu minimal ada 2 hal penting, pertama agar insan pers terus meningkatkan profesionalisme nya, agar tidak ketinggalan dg era kemajuan digital baik masalah kreativitas, media online, keakuratan berita dan lainya.

” Kedua insan pers semakin ditantang ditengah mudahnya orang menjadi wartawan, membanjirnya berita dan melimpahnya informasi di dunia maya, maka insan pers mestilah segera menyesuaikan diri dengan tranformasi digital”, tambah Safrudin lagi.

“Kami berharap HPN ini, insan pers tetap menjalankan fungsinya sebagai penjaga demokrasi dan berperan sebagai kontrol sosial (social control) bagi bagi pemerintah maupun bagi masyarakat, sehingga peran wartawan senantiasa bisa menjadi pencerah dan pembangun peradaban, wartawan kami harapkan senantiasa hadir memberikan informasi yang akurat dan berimbang untuk kemajuan bangsa dan daerah, menginspirasi banyak pihak untuk kemajuan bersama, selamat HPN moga terus berjaya di dunia digital”, tukasnya.

Senada, Zulpardi.S.Ag sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Agam mengucapakan selamat Hari Pers Nasional, jadikan momentum peringatan ini menjadi hal yang sangat berharga sekali bagi para wartawan untuk meningkat pengetahuan di era digital saat ini. Di era teknologi yang maju begitu pesat, kita sangat berharap keberadaan wartawan mempunyai arti yang sangat penting sebagai media kontrol sosial yang profesional dengan berita-berita yang menyejukkan dan bersifat membangun. “Selamat HPN 2024”, ucap Zulpardi mengakhiri.

Sementara Ketua DPRD Agam Novi Irwan yang berhalangan hadir karena ada agenda rapat melalui Hasneril, SE selaku pranata humas menekankan pentingnya kebebasan pers dalam menjalankan tugasnya sebagai pilar demokrasi yang vital.

Novi juga menyoroti peran media dalam membangun kesadaran masyarakat akan isu-isu penting yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

Ketua menegaskan, “kita selalu komitmen untuk terus mendukung kebebasan pers serta memastikan perlindungan bagi wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya”, ucap Hasneril.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pemimpin dan tokoh masyarakat ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara DPRD Agam dengan insan pers, serta meningkatkan pemahaman bersama tentang pentingnya kerja sama dalam memajukan daerah.

(Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img