Komisi I DPRD Agam Sharing ke Disdukcapil Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Investigasi.news – Komisi I DPRD Agam melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh, Selasa (6/2). Kunjungan tersebut dalam rangka sharing informasi terkait percepatan penerbitan KTP dan surat pindah bagi pemilih pada Pemilu 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Ridwan Suhaili, didampingi Sekretaris Komisi M. Ater Dt. Manambun. Pada kesempatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Agam Suharman dan Anggota Komisi I serta pendamping komisi.

Rombongan Komisi I DPRD Agam diterima oleh Kepala Bidang Piak dan Pemanfaatan Data Gusmeri, dan Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan Ali Imran.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Disdukcapil Kota Payakumbuh tersebut, Wakil Ketua Komisi I Ridwan Suhaili menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi terkait percepatan penerbitan KTP dan surat pindah bagi para pemilih pada Pemilu 2024 ini.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Piak dan Pemanfaatan Data, Gusmeri, mengatakan terkait percepatan penerbitan KTP di Disdukcapil Kota Payakumbuh sendiri telah mencapai 99,5%, hal tersebut melabihi target yang ditetapkan oleh kementrian.

“Di Disdukcapil Kota Payakumbuh juga memiliki beberapa inovasi terkait percepatan data kependudukan seperti melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan di beberapa lokasi dihari kerja maupun hari lubur, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Agam Suharman berharap dengan dilaksanakan kunjungan kerja ke Disdukcapil tersebut dalam melahirkan saran dan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Agam.

(Humas DPRD Agam)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles