Apel Siaga Pemilu di Kecamatan Tayu Berlangsung Meriah dan Sukses

Pati, Investigasi.news – Pengawas Pemilu Kecamatan Tayu sukses menggelar acara Apel Siaga dalam tahapan Pemilu tahun 2024. Acara yang diikuti oleh 21 desa di Kecamatan Tayu, 222 TPS, 21 pengawas kelurahan desa, 3 dari Panwas Kecamatan, 11 sekretariat, 20 tamu undangan, kepala dinas di Tayu, dan para PAC partai politik seperti Partai PKM, Partai Demokrat, Partai PDI, dan PKB, serta Muspika Kecamatan Tayu tersebut digelar di Alun-Alun Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati pada tanggal 11 Februari 2024.

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan lancar. Seremoni dimulai dengan pemeriksaan atribut para peserta oleh Ketua Panwas Kecamatan Tayu. Kemudian, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Muspika memberikan arahan dan himbauan agar para peserta selalu menjaga integritas dan kesehatan dalam menghadapi pemilu yang sudah semakin dekat.

Bapak Camat Kecamatan Tayu, Imam Rifai, S.STP, MM mengatakan, “Saya melihat kesiapan pengawas pemilu dari tingkat kecamatan, desa, sampai tps sudah sangat bagus. Mereka sudah mendapatkan bimbingan teknis dan sosialisasi mengenai atribut. Saya yakin secara mental mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas pengawasan.” Ia berharap agar tugas pengawasan sesuai dengan prosedur dan rekapitulasi berjalan dengan baik. Apabila ada temuan, ia berharap agar pengawas dapat berkoordinasi dengan baik, mulai dari tingkat tps hingga panwas kecamatan. Harapannya adalah agar pemilihan umum ini berjalan secara adil dan terpercaya oleh masyarakat.

Ketua Panwas Kecamatan Tayu, Bu Solichah, S.Pd.I memberikan tanggapannya, “Saya sangat senang melihat antusiasme peserta dalam apel siaga ini. Seremoni pemungutan dan penghitungan suara juga merupakan simbol peran Bawaslu dalam menegakkan keadilan. Saya menghimbau kepada pengawas tingkat kecamatan, desa, maupun tps untuk tetap netral dan berdedikasi demi kelancaran Pemilu 2024, agar pemilu terbukti adil, jujur, dan amanah. Jika terjadi kecurangan, terutama di tps, pengawas tps harus segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pengawas kelurahan atau desa, kemudian dilaporkan ke Panwas Kecamatan untuk tindakan selanjutnya.”

Acara apel siaga ini diakhiri dengan doa bersama dan pelepasan balon serta burung merpati sebagai simbol kelancaran Pemilu 2024. Panwas Tayu, Muspika, dan para undangan berharap agar pemilihan umum kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Arif

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles