Rombongan Bamus DPRD Agam Diterima dengan Hangat di DPRD Provinsi Sumatera Barat

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Pada hari Selasa (19/03), suasana bulan puasa tidak menghalangi semangat kunjungan dari rombongan Badan Musyawarah DPRD Agam ke DPRD Provinsi Sumatera Barat. Disambut dengan hangat oleh anggota Badan Musyawarah DPRD Provinsi, yang diterima oleh Asrar Faber juga hadir dari sekretariat yang terdiri dari Zardi Syahrir (Kabag Persidangan dan Peraturan) serta Idris Pranata Humas DPRD Propinsi Sumbar.

Rombongan Bamus tersebut tiba dengan agenda kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan berbagi informasi terkait tugas pokok dan fungsi Badan Musyawarah.

Dikesempatan itu, Marga Indra Putra, Wakil Ketua DPRD Agam, memimpin rombongan dalam kunjungan bamus , kedatangan ini mendapat sambutan yang luar biasa oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Marga Indra Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang hangat, sementara Asrar Faber menyatakan kegembiraannya karena menerima kunjungan dari rekan-rekan dari daerah sendiri.

Asrar Faber, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah. Beliau juga menekankan bahwa keputusan Badan Musyawarah adalah keputusan tertinggi setelah rapat paripurna, menjelaskan peran strategis Badan Musyawarah dalam menentukan jadwal serta agenda seluruh kegiatan dewan.

Pertukaran informasi dan pengalaman antara kedua lembaga menjadi fokus utama kunjungan ini. Para anggota Badan Musyawarah DPRD Agam dan DPRD Provinsi Sumatera Barat berbagi pengetahuan tentang tugas-tugas Badan Musyawarah dalam menyusun agenda-agenda jadwal kegiatan DPRD.

Kunjungan ini tidak hanya merupakan bentuk dukungan antar-lembaga, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antarwilayah yang lebih luas. Semangat persatuan dan kerjasama terlihat dalam suasana hangat pertemuan ini, memperkuat rasa kebersamaan antara DPRD Agam dan DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kesempatan ini juga digunakan untuk menjelajahi potensi kerja sama lebih lanjut antara kedua daerah, baik dalam bidang legislasi maupun pembangunan. Diskusi dan perencanaan masa depan menjadi bagian tak terpisahkan dari kunjungan ini, menciptakan kesempatan untuk kerjasama yang lebih erat dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Kunjungan Bamus DPRD Agam ke DPRD Provinsi Sumatera Barat tidak hanya menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antar-lembaga, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat kerjasama yang kuat, keduanya berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan yang lebih baik bagi seluruh warga.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img