Dr. Novi Irwan, Dorong Kemajuan Pendidikan Islam melalui Dukungan Pesantren Tarbiyah Tarusan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Pondok Pesantren Tarbiyah Tarusan menjadi pusat perhatian dalam acara megah Penyerahan Izasah Angkatan ke-76, Sukuran, dan Wisuda Tahfiz, yang diselenggarakan dengan kehadiran Dr. Novi Irwan, seorang tokoh terkemuka dalam dunia pendidikan. Dalam pidatonya yang menginspirasi, Dr. Novi Irwan menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mendukung pengembangan pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkualitas di Indonesia.

Dalam upayanya untuk memajukan pendidikan Islam di daerah Agam, Dr. Novi Irwan menekankan perlunya dukungan bersama untuk pengembangan Pesantren Tarbiyah Tarusan.

Dikesempatan tersebut dikatakan bahwa, “Fokus utamanya adalah pada peningkatan fasilitas, termasuk penambahan lahan, ruang belajar, serta peningkatan infrastruktur yang mendukung”, ucap Novi Irwan Senin (13/05).

Lebih dari sekadar kata-kata, Dr. Novi Irwan turut memberikan contoh nyata dukungannya dengan menyumbangkan dana tunai untuk proyek perluasan pesantren.

Acara tersebut menjadi momentum penting yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, antara lain kadis pendidikan Agam, kakan menag Agam, Camat Kamek, Wali Nagari Kamang Mudiak, serta pimpinan pesantren beserta santri dan orang tua mereka. Kehadiran mereka menandai keseriusan dan kebersamaan dalam mendorong kemajuan pendidikan Islam di wilayah tersebut.

Pesantren Tarbiyah Tarusan, dengan dukungan dari tokoh-tokoh seperti Dr. Novi Irwan, diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan Islam yang tidak hanya unggul dalam aspek akademik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi, sosial, dan keagamaan masyarakat setempat.

“Melalui semangat kebersamaan dan kolaborasi yang terus-menerus, Pesantren Tarbiyah Tarusan dan lembaga pendidikan Islam lainnya di Agam semoga akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa”, tutup Novi Irwan.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img