Ikuti Giat MCP KPK, Bupati Natuna Minta Seluruh OPD Hati-hati Kelola Anggaran Daerah

More articles

spot_img

NATUNA, Investigasi.news – Bpupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri Rapat Optimalisasi Capaian program Monitoring Center For Prevention (MCP)-KPK RI Tahun 2024, Selasa (14/5) di Hotel Aston Batam.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian Rapat Koordinasi dan Penguatan Sinergi Kepala Daerah, KPK dan Pimpinan Instansi dalam upaya pemberantasan korupsi terintegrasi wilayah Kepri.

Kegiatan dibuka langsung oleh Deputi Koordinator Supervisi KPK Irjen Didik Agung Wijanarko, dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, seluruh bupati/walikota serta, Sekretaris Daerah, Inspektur dan Kepala BPKAD serta Admin MCP se-Kepri.

Dalam sambutannya, Agung Wijanarko menyampaikan 6:tugas pokok Korsup KPK yang dipimpinnya yang disampaikan langsung oleh seluruh kepala daerah, yang semuanya bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga :  Lanud Raden Sadjad Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers dan Santuni Anak Yatim

“KPK akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, sekaligus melakukan monitoring terhadap pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Agung Wijanarko.

Sementara itu, Bupati Natuna yang hadir bersama seluruh kepala daerah lainya mengucapkan terima kasih kepada pihak KPK yang selalu memberikan bimbingan, monitoring serta kondisi kepada pemerintah daerah sehingga dapat menekan semaksimal mungkin terjadinya tindak pidana korupsi di daerah.

Wan Siswandi juga meminta kepada seluruh OPD Pemkab Natuna untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan serta melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik dan benar

“Yang sudah berhati-hati saja masih ada yang tersandung masalah hukum, apalagi yang tidak berhati-hati. Intinya jangan main-main dengan anggaran daerah,” ungkap Wan Siswandi usai Rakor dengan KPK

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Kapolsek Bunguran Barat Pantau Ketersediaan Stok Beras dan Bahan Pokok

Dirinya juga berpesan kepada seluruh OPD Pemkab Natuna, untuk segera melakukan koordinasi dengan dirinya bila menemukan permasalahan atau kendala dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan keuangan daerah. (Hrs)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img