Sekretaris Daerah Pesisir Selatan Buka Acara Audit Kasus Stunting

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news- 15 Mei 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska Andi, secara resmi membuka Acara Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang berlangsung di Gedung Pustaka dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh tim pakar yang terdiri dari dokter spesialis, psikolog, dan ahli gizi. Selain itu, peserta acara meliputi Kepala Perangkat Daerah, Kepala Puskesmas, TPG, Korlap KB, KUA, Wali Nagari, dan TPK.

Kegiatan Pra Audit Kasus Stunting ini bertujuan untuk melakukan bedah terhadap kertas kerja kasus dalam hal kelengkapan data-data kasus. Kertas kerja yang telah lengkap kemudian akan diserahkan kepada tim pakar untuk ditinjau dan diidentifikasi faktor risikonya.

Dalam sambutan dan arahannya, Mawardi Roska Andi menyampaikan pentingnya peran para Camat, Kepala Puskesmas, dan Korlap KB dalam memantau pelaksanaan 10 AKSI PASTI Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di daerah masing-masing. Ia menekankan agar seluruh pihak yang terlibat bekerja sama secara optimal untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, Mawardi Roska Andi juga mengapresiasi inisiatif dan kerja keras seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting. Ia berharap kegiatan audit ini dapat menghasilkan data dan rekomendasi yang akurat, sehingga intervensi yang dilakukan dapat tepat sasaran dan efektif dalam mengatasi masalah stunting. Dengan sinergi dan komitmen bersama, diharapkan Kabupaten Pesisir Selatan dapat mencapai target penurunan angka stunting sesuai dengan program nasional. Sc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img