Harimau Liar Serang Kerbau Milik Warga di Nagari Pasia Laweh

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Kamis pagi ini, kisah dramatis terjadi di Nagari Pasia Laweh ketika Nyiak Balang, seorang kerbau yang menjadi milik Armen Juman, diserang oleh harimau liar. Kejadian itu terjadi saat Ira (39), warga setempat, sedang menggembalakan kerbau tersebut.

Menurut saksi mata, Kak Inan (60), kejadian terjadi sekitar pukul 06.20 WIB ketika ia hendak menuju ke ladang. Ia menemukan kerbau terikat dengan tali di sekitar 50 meter dari jalan Kampuang Pasia – Lurah Dalam, sementara harimau masih berada di sekitar.

“Saya melihat kerbau terikat dengan tali, dan harimau yang tengah memangsa. Darah masih segar mengalir dari tubuh kerbau,” kata Kak Inan.

Para pejabat setempat, termasuk Camat Palupuh dan Wali Nagari Pasia Laweh, segera merespons kejadian tersebut. Mereka menghimbau agar warga selalu waspada dan tidak meninggalkan ternak mereka terlalu jauh dari keramaian, serta memindahkan ternak ke tempat yang lebih aman saat malam hari.

Kejadian ini menggemparkan warga setempat dan menjadi peringatan bagi semua untuk lebih waspada terhadap ancaman dari hewan liar.”

Daji/Ary Plp

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img