AGAM  

Kegiatan Padat Karya Infrastruktur Nagari Manggopoh Diresmikan

Agam, Investigasi.news – Ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita oleh Asisten II Setda Agam, Jetson. Sebagai yang mewakili Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson meresmikan Kegiatan Padat Karya Infrastruktur, Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung di Jorong Sago, Selasa (20/12).

Dikesempatan tersebut, Jetson mengatakan, kegiatan padat karya infrastruktur merupakan usaha untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan padat karya infrastruktur diyakini mampu memberdayakan tenaga kerja yang terdampak inflasi daerah.

“Kegiatan padat karya ini besar manfaatnya bagi masyarakat, antara lain menyerap tenaga kerja dari kalangan warga setempat untuk membangun infrastruktur,” katanya.

Dengan dibukanya jalan baru ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam membawa hasil pertanian, sehingga perekonomian masyarakat akan jauh meningkat.

“Semoga kita semua bisa menjaga serta bertanggungjawab terhadap jalan tersebut sehingga nantinya dapat menambah rasa kekeluargaan dan menjaga kekompakan,” harapnya lagi.

Menurut Mhd Lutfi AR, kepala DPMPTSP Naker Agam, selalu penanggungjawab, menjelaskan, kegiatan padat karya infrastruktur diikuti sebanyak 40 orang yang terbagi atas 36 pekerja, 2 kepala kelompok dan 2 tukang yang berasal dari warga setempat.

Ditambahkan Lutfi, sasaran kegiatan padat karya adalah terciptanya lapangan kerja bagi penganggur dan setengah menganggur di nagari, sementara untuk Nagari Manggopoh, akan terbukanya akses jalan untuk membawa hasil pertanian dan aktivitas lain.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan SH MH, Anggota DPRD Agam Fraksi Golkar, Joni Putra Dt Bintaro Hitam, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan A Md Dt Tumbijo, niniak mamak dan bundo kandung.

(Amcnews)