Ns. Yessi Andri Wakili Sumbar di Lomba PLKB Non PNS Nasional 2024

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam memberikan apresiasi tinggi kepada Ns. Yessi Andri, S. Kep, yang akan mewakili Sumatera Barat dalam lomba Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Non PNS tingkat Nasional 2024. Prestasi gemilang ini diumumkan pada Pertemuan Bimbingan Terpadu (Bindu) di Aula Dinas Dalduk KB PP&PA Kabupaten Agam, Senin (24/6).

Kepala Dinas Dalduk KB PP&PA, Drs. Surya Wendri, menegaskan pentingnya dukungan bagi Ns. Yessi Andri yang telah terpilih sebagai PLKB Non PNS terbaik tingkat provinsi. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Ns. Yessi Andri. Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugas penyuluhan dan pelayanan program keluarga berencana di masyarakat,” ujar Surya Wendri.

Baca Juga :  Pohon Tumbang, Jalan Bukittinggi Pasaman Terganggu

Ns. Yessi Andri menjadi yang pertama dari Kabupaten Agam yang akan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional dalam rangka Harganas Ke-31 di Semarang pada 26 Juni 2024. Ia telah menunjukkan kompetensi luar biasa dalam mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan metode kontrasepsi serta membantu pasangan usia subur dalam merencanakan keluarga yang sehat dan berkualitas. Perannya juga mencakup pemantauan dan evaluasi program KB di lapangan serta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan tercapainya target program.

Drs. Surya Wendri berharap Ns. Yessi Andri dapat meraih hasil terbaik di tingkat nasional. “Kami percaya bahwa Yessi akan membawa nama baik Sumatera Barat dan menginspirasi PLKB lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Agam, Dr H Andri Warman ke Kemenkomarves Bahas Penyelamatan Danau

Peran PLKB, seperti yang diemban oleh Ns. Yessi Andri, sangat krusial dalam mewujudkan program Bangga Kencana. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat secara keseluruhan, tidak hanya fokus pada pengendalian ledakan penduduk, tetapi juga pada pembangunan ketahanan keluarga dan penurunan stunting. Mereka memberikan pendampingan kepada keluarga berisiko, termasuk calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan keluarga dengan balita.

Dengan dukungan penuh dari Dinas Dalduk KB PP&PA Kabupaten Agam dan seluruh masyarakat, diharapkan Ns. Yessi Andri dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Sumatera Barat.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img