Pemkab Agam Gelar Rapat Penanganan Erupsi Gunung Marapi

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi penanganan erupsi Gunung Marapi yang dipimpin langsung Bupati Agam Dr. Andriwarman di Kantor Wali Nagari Baru Palano, Kecamatan Sungai Pua, Selasa (16/1).

Rapat ini dihadiri Dandim 03/04 Agam, Kapolresta Bukittinggi,Asisten I Sekab. Agam, Kepala BPBD Agam, Basarnas dan tim relawan lainnya.

Menurut Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, rapat kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan penanganan bencana erupsi Gunung Marapi sejak statusnya naik ke Level III Siaga.

Dikatakan, banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan dipersiapkan, salah satunya data yang ada.

“Karena dengan data yang akurat dan lengkap, kita bisa mempersiapkan diri dalam berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya.

Bupati Agam, Dr. H.Andri Warman MM meminta, agar semua data yang keluar bersumber dari satu pintu.

“Jadikan posko utama ini sebagai pusat data, sehingga, data yang keluar atau yang di publikasikan sama, sehingga tidak meragukan masyarakat luas,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh tim dan personel yang bersiaga di lapangan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing- masing.

“Kita harus siap dengan segala hal dan kemungkinan yang akan terjadi, mulai dari jalur evakuasi, tempat evakuasi, bahkan jika perlu kita bisa melaksanakan simulasi,” jelasnya.

Rapat ini dilanjutkan dengan diskusi, baik itu berupa saran dan masukan dalam penanganan erupsi Gunung Marapi. Sumber: AmcNews

Daji

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles