PT Bukit Asam Peduli Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Lahar di Agam

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Setelah menggelar aksi kepedulian PT Bukit Asam Unit Ombilin Kota Sawahlunto bencana banjir longsor lahar dingin gunung Marapi Sabtu malam, 11 Mei 2024 lalu di Tanah Datar dengan serahkan bantuan terdampak bencana itu. Pada hari yang sama, Sabtu (18/5/2024) juga diserahkan bantuan ke Kabupaten Agam.

Bantuan berupa makanan siap saji, sarung, mukena, minyak goreng senilai dana sebesar Rp45 juta itu diterima Sekretaris daerah Kabupaten Agam Edi Busti di posko tanggap darurat bencana di Posko Tanggap Darurat Bencana di SD Negeri 8 Kubang Duo Koto Panjang, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

General Manager PT bukit Asam Ombilin Yulfaizon berharap bantuan guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir longsor banjir lahar dingin Marapi di Kabupaten Agam wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Hadiri HUT Kota Bengkulu Ke- 304, Ketua TP PKK Agam Harapkan Silaturahmi 2 Daerah Terjalin

“ semoga bantuan kebutuhan harian serta obat- obatan ini dapat bermanfaat untuk rehabilitasi dan dukungan perbaikan sarana yang rusak terdampak bencana yang sampai kini masih butuh bantuan di Kabupaten Agam ” tutur Yulfaizon.

Dia berharap kondisi yang sangat memprihatinkan ini dapat secepatnya pulih dan masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana mestinya serta berjalannya perekonomian dengan baik dan bagi yang terdampak bencana tetap tabah.

Setdakab Agam Edi Busti sangat apresiasi terhadap kepedulian dan bantuan dari PT Bukit Asam Ombilin dan akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna percepatan tanggap bencana dengan juga memberikan bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan .

Usai penyerahan bantuan dan mendengar paparan dari Setdakab Agam , rombongan PT Bukit Asam Ombilin, Periska PT Bukit Asam serta tim medis bersama berdiskusi dan memberikan semangat para relawan.

Baca Juga :  Jalan Malalak Putus Total, Ketua DPRD Agam Himbau masyarakat Waspada Dan Pengguna Jalan Hati-hati

(tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img