Puskesmas Palupuh Gencarkan Pekan Imunisasi Nasional Polio: Langkah Nyata Menuju Bebas Polio

More articles

Palupuah, Investigasi.news – Kepala Puskesmas Palupuh Diva Riza, SKM, MKM, resmi membuka kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Kegiatan yang digelar di Posyandu Seroja II Jorong Air Kijang Nagari Nan Tujuah, Selasa (23/7/2024) tersebut dihadiri oleh Camat Palupuh, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA Palupuah, Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Palupuh, WaliNagari Nan Tujuah, Wali Jorong serta para kader posyandu tersebut berjalan sukses.

“Kita berharap Kecamatan Palupuh akan bebas polio yang merupakan salah satu tujuan dari PIN Polio ini,” Pencanangan ini ditandai dengan pemberian imunisasi kepada anak, kata Diva Riza Kapus Palupuh.

Diva Riza mengatakan terjadi kasus luar biasa (KLB) Polio di beberapa provinsi di Indonesia. Hal ini sangat mengkhawatirkan sebab polio dapat menular. Polio dapat dicegah dengan vaksin yang dapat diberikan dari usia anak anak hingga remaja.

Baca Juga :  Safrudin Bersama PT Semen Padang Bagikan Bibit Kaliandra Pada Masyarakat

“Namun paling baik itu imunisasi polio diberikan kepada anak usia dini sehingga dapat memperkuat mereka agar tidak tertular virus polio. Perlu kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian imunisasi polio kepada anak anak,” tukas Diva Riza.

Sementara itu Camat Palupuh Nong Rianto, S.Sos DT. Maruhun, pada kesempatan itu meminta seluruh lapisan masyarakat agar dapat mensosialisasikan kepada orangtua agar dapat segera membawa anak anak mereka ke posyandu atau puskesmas untuk diberikan imunisasi polio.

Serta Camat Palupuh meminta kepada Kepala Puskesmas agar dapat mendata dan melaporkan kepada pihak Kecamatan bagi orang tua laki-laki atau Ayah dari anak yang ikut mendampingi Istri dan sibuah hatinya datang ke Posyandu, pada saat memeriahkan HUT RI ke 79 nantinya akan kita berikan penghargaan melalui PHBN Kecamatan. Tukasnya.

Baca Juga :  Hendrizal Pakiah Mudo bersama Masyarakat Jorong Paninggiran Ateh Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

“Jaga kekebalan anak-anak kita dari virus polio dengan memberikan imunisasi polio. Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Agam selama sepekan ini akan aktif mendatangi sekolah-sekolah TK dan SD untuk memberikan imunisasi polio yang merupakan program PIN Polio,” kata Nong Rianto, DT. Maruhun mengakhiri

Da Aji / Ary Plp

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest