Sambut Idul Fitri, Pengurus Masjid Djami’ Al Irsyad Palupuah Salurkan Dana Yatim, Piatu dan Du’afa

More articles

spot_img

Palupuah, Investigasi.news – Pengurus masjid Djami’ Al Irsyad, Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, gelar acara berbuka puasa bersama dengan anak yatim, piatu dan du’afa, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat, serta lapisan masyarakat Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh.

Kepada media ini, Rolly Ferdian Pratama, S, Pdi, salah seorang pengurus masjid tersebut mengatakan bahwa, kegiatan buka puasa bersama ini terlaksana berkat bantuan dari kaum ibu ibu sekitar, yang berkenan untuk mengantarkan makanan untuk buka puasa ramadhan, Alhamdulillah tak hanya pada saat buka puasa bersama ini, sejak mulai ramadhan kaum ibu ibu sekitar bersama jamaah pria, telah mengelar kegiatan sosial untuk mengantarkan makanan untuk berbuka puasa, makanan tersebut di sediakan tak hanya untuk warga lokal, namun makanan tersebut juga disajikan untuk penguna jalan lintas Bukittunggi Medan, yang ramai tersebut, katanya.

Nah, hari ini bertepatan dengan acara safari ramadhan salah seorang anggota D P R D Kabupaten Agam, yakni, Edwarh, S, A g, Datuak Manjuang Basa, dari fraksi partai Gerindra, serta acara pembagian dana anak yatim, piatu, dan du’afa, tukas Rolly.

Ia menambahkan, untuk kegiatan safari ramadhan, Edwarh, S, A g, Datuak Manjuang Basa,
anggota D P R D Kabupaten Agam, dari fraksi partai Gerindra, beliau menyalurkan dana pokok pikirannya sebesar 10 juta rupiah, untuk keperluan pembangunan masjid.

Serta untuk kegiatan pembagian dana untuk anak yatim, piatu dananya bersumber dari kotak masjid dan musholla yang ada di lingkungan niniak mamak nan 27 dikato, yang meliputi, Jorong Palupuah, Pasa Palupuah, dan jorong Kampuang Pasia.

serta dana du’afa, dananya bersumber dari kotak masjid, serta ada tambahan dana dari majelis taklim jabal nur, dimana uang tersebut dikumpulkan dengan mengunakan kotak masjid yang dijalankan setiap hari jum’at, lalu uang dikumpulkan selama 1 tahun.

Alhamdulillah, pada ramadhan 1444 hijriah, 2023 ini, pengurus menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan piatu sebesar, 28 juta 300 ribu rupiah, 8 orang anak yatim menerima uang sebesar, 2 juta 600 ribu rupiah,
dan 5 orang piatu menerima 1 juta 500 ribu rupiah.

Sementara, dana yang terkumpul untuk kaum du’afa selama 1 tahun sebesar, 9 juta rupiah, dan dibagikan kepada 36 orang yang berhak menerimanya, tutup rolly.
Da Aji / Ary Palupuah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img