Transformasi Digital, Diskominfo Agam Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Melalui Website

More articles

Agam, Investigasi.news – Dalam upaya meningkatkan pengelolaan website Puskesmas dalam menghimpun dan menghitung Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Puskesmas Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, sebanyak 4 tenaga ahli dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam menyelenggarakan bimbingan teknis, Kamis (29/2).

“Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala puskesmas, admin IKM, admin promosi kesehatan, dan staff pemandu IKM”, ujar salah seorang staff Tenaga Ahli Bidang Government Dinas Kominfo Yoga Tri Wahyudi yang sekaligus pemateri Bimtek.

Yoga beserta 3 tenaga ahli e-gov lainnya memberikan panduan langsung kepada kepala puskesmas, staf promosi kesehatan, staf IKM, dan pemandu IKM Puskesmas Lasi.

“Dengan lokasi di Puskesmas Lasi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan website terutama IKM melalui platform online”, ujarnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Berhasil Selamatkan 4 Orang Hilang di Perbatasan Agam-Pasaman

Kepala Puskesmas Lasi, Rita Oktavia, bersama staf Puskesmas Lasi berterimakasih kepada Diskominfo atas  bimbingan teknis tersebut.

“Kami berterima kasih atas bimbingan teknis yang diberikan oleh tenaga ahli Diskominfo Agam. Ini akan membantu kami meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui website Puskesmas.” Ungkapnya.

Secara terpisah, Kadis Kominfo Agam, Syatria, membenarkan adanya fasilitasi dalam bentuk bimbingan teknis tersebut.

“Ini salah satu bentuk pelaksanaan fungsi Diskominfo Agam sebagai pendukung penyelenggaraan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Agam dibawah komando Bupati Agam Bapak Dr H Andri Warman MM”,  ujarnya menegaskan.

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam pengelolaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lasi serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam mendorong pemanfaatan teknologi informasi untuk kemajuan ekonomi lokal dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Ketua Tim PKK Agam; PKK Merupakan Bagian Yang Tak Terpisahkan Dari Pembangunan Masyarakat

Platform IKM online saat ini masih tahap penyempurnaan oleh staf ahli e-gov yang dapat diakses oleh masyarakat melalui link berikut https://puskesmaslasi.agamkab.go.id/ikm

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest