Sekda Kota Sawahlunto Buka Kegiatan Senam Sehat

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, membuka kegiatan senam sehat, sosialisasi GEMARIKAN, operasi pasar pangan, bazar hasil pertanian olahan pangan dan perikanan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh FORIKAN yang bekerjasama dengan PT. BA UPO dan Periska PT. BA UPO yang dihadiri oleh guru TK se-Kota Sawahlunto dan masyarakat sekitar di Lapangan Segitiga, pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Kegiatan ini juga menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Bukit Asam ke-43 Tahun. Menggandeng Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumatera Barat, Perum Bulog Cabang Solok dan Pelaku usaha hasil pertanian, olahan pangan dan perikanan yang ada di Kota Sawahlunto. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beragam hadiah doorprize.

Baca Juga :  Wako Deri Asta Lantik 66 Orang PPPK Formasi Tahun 2022 di Pemko Sawahlunto

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga terjangkau, mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan produk lokal dan membantu pengendalian inflasi menjelang bulan Ramadhan.

Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan konsumsi pangan yang seimbang, kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para peserta untuk mendapatkan informasi tentang program GEMARIKAN (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Pola Makan Pangan Lokal). Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat mengonsumsi pangan lokal serta dampak positifnya terhadap kesehatan dan ekonomi lokal. Dengan kolaborasi antara berbagai pihak terkait, seperti FORIKAN, PT. BA UPO, dan pihak terkait lainnya, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antarstakeholder dalam memajukan sektor pertanian, pangan, dan perikanan di Kota Sawahlunto. T.ab

Baca Juga :  Kuliah Lapangan, Fakultas Prodi Goelogi Universitas Jambi Amati Cekungan Ombilin di Kawasan Geopark Nasional Sawahlunto

spot_img
spot_img

Latest

spot_img