Diduga Asal Jadi, Proyek Penanganan Long Segment Jalan Guguk Cino – Sawahlunto di Sikalang Sudah Retak

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Proyek Penanganan Long Segment Jalan Guguk Cino – Sawahlunto (P.038.2) dari dana alokasi khusus (DAK) bernilai Rp6.822.130.534,15 yang baru saja selesai dikerjakan dibeberapa bagiannya sudah retak.

Pengamatan Investigasi.news, Selasa (28/11/2023) siang pada lokasi proyek bernomor kontrak : 620/77/KTR-P.038.2-BM/2023 yang dikerjakan kontraktor PT Dapindo Pratama itu sudah selesai dikerjakan ditandai tak ada lagi aktifitas pekerja.

Proyek
Kondisi jalan Guguk Cino – Sawahlunto (P.038.2) yang sudah retak. (Foto: Tumpak)

Kondisi miris terlihat di bagian proyek diawasi konsultan CV Misuda Engineering Consultant dengan masa pelaksanaan proyek tiga ratus hari kalender itu, bagian jalan sudah ada yang retak dan bahu jalan tak dibersihkan atau masih ada tumpukan material kerikil dan bongkaran.

Menyikapi kondisi pekerjaan itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPU Kota Sawahlunto Abadi Palusia dikonfirmasi investigasi.news akan berusaha menyampaikan kepada pihak Dinas Bina Marga Cipta karya dan Tata ruang Sumatera barat.

“ kebetulan saat ini kami sedang berada di Padang dan temuan lapangan ini akan langsung disampaikan” kata Abadi Palusia Rabu (29/11/2023).

Dia mengucapkan terima kasih atas pantauan yang dilakukan media atas pelaksanaan pekerjaan jalan ini dan berharap kepada pihak rekanan akan menindaklanjutinya.

(tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img