Wakili Bupati Agam, Sekda Hadiri Raker KONI

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti, MSi menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mengembangkan bakat atlet lokal dengan standar nasional.

Komitmen ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Hotel Sakura Syariah pada Sabtu (20/4).

Dalam sambutannya, bupati menyatakan tekad untuk mencetak atlet-atlet lokal yang tidak hanya unggul secara lokal, tetapi juga memiliki kualitas dan prestasi nasional.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah selalu men-support kegiatan cabang-cabang olahraga yang bernaung di KONI Agam,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyoroti upaya pembinaan atlet. Bupati menekankan pentingnya dukungan komprehensif dari berbagai pihak termasuk pihak swasta.

“Kami percaya bahwa dengan sinergi yang kuat antara semua pihak, kita dapat menciptakan olahraga yang lebih maju dan mempersiapkan atlet lokal menjadi bintang nasional,” katanya.

Terkait pelaksanaan Porprov XVI 2025 di Kota Solok, saat ini pemerintah daerah tengah menunggu kepastian pelaksanaannya. Sebab katanya, pemerintah daerah tengah menyusun rencana kerja.

“Untuk itu kami menunggu sekaligus mendesak KONI provinsi untuk memastikan pelaksanaan Porprov sehingga bisa dialokasi anggaran yang diperlukan,” ucapnya.

Dengan kepastian itu lanjutnya, KONI Agam dan pengurus cabang olahraga bisa memutuskan olahraga unggulan untuk dipersiapkan mendulang emas di ajang Porprov.

“Dengan persiapan dan pembinaan yang matang, semoga Agam bisa mendulang emas pada Porprov di Kota Solok mendatang,” ujarnya.

Amc/Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img