Aksi Pungut Sampah Dalam Peringatan HPSN 2024, OPD Dharmasraya Terjun Langsung ke Jalan

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), masing-masing OPD turun ke jalan memungut sampah di sepanjang jalan lintas Sumatera, Ibu Kota Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar Jumat (01/03/2024).

Kegiatan ini, merupakan instruksi bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada setiap organisasi perangkat daerah yang berada di lingkungan Pemkab Dharmasraya. Ini, adalah salah satu upaya guna menjaga kebersihan lingkungan kantor dan jalan lintas nasional.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui kadis Kominfo Rovanly Abdams yang didampingi Kabid informasi dan komunikasi publik (IKP). Katanya, kegiatan yang tengah berlangsung ini terkait dengan hari peduli sampah nasional. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan instruksi kepala daerah agar setiap OPD memungut sampah di lingkungan kantor dan jalan lintas Sumatera,” ujar Misbah Hulhair.

Terlihat di sepanjang jalan lintas Sumatera, para OPD pilih-pilih sampah yang didampingi kadis masing-masing OPD dengan diawasi anggota Sat.Pol.PP. Kegiatan ini, berlangsung pagi sekira pukul 8:00 WIB. Semua OPD turun ke jalan tanpa terkecuali, mereka menenteng kantong kresek besar untuk tempat sampah.

Setiap sampah yang sudah dipungut dikumpulkan dalam karung kresek diletakkan di pinggir jalan, untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada di Sitiung V, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, dengan mempergunakan mobil truck BLH.

Rahmad Hadi dari anggota Sat.Pol.PP mengatakan bahwa setiap OPD menggelar kegiatan memungut sampah mulai dari kantor masing-masing hingga ke jalan lintas. Kegiatan ini terkait dengan hari peduli sampah nasional yang jatuhnya pada hari Jumat (01/03/2024) ini dan kita hanya mengawasi saja,” ucap Hadi. (SP/Ardi)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img