Peresmian Universitas MCB dan Pelantikan Rektor, Lancar

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news-1 Maret 2024 – Universitas MCB dengan bangga mengumumkan pelantikan Rektor pertamanya, Ibu Ises Reni, SKp.M.Kep, untuk periode 2024-2028. Acara pelantikan ini bertepatan dengan perubahan bentuk dari STIKes MCB menjadi Universitas MCB, berdasarkan Surat Keputusan Mendikbudristek No. 9/E/O/2024, yang secara resmi diserahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah X kepada Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara Yayasan Mercubaktijaya pada 23 Januari 2024.

Perubahan ini menandai langkah besar dalam perkembangan institusi pendidikan tinggi ini, dengan penambahan tiga program studi baru: Sarjana Logistik, Sarjana Pendidikan Khusus, dan Sarjana Informatika Kesehatan. Universitas MCB kini memiliki dua fakultas yang mengelola total sembilan program studi, memperkaya pilihan akademik bagi para mahasiswa.

Baca Juga :  Tips Semangat Belajar di Bulan Puasa bagi Mahasiswa ala Ketua Diktilitbang Pengurus Pusat Muhammadiyah

“Transformasi ini menegaskan komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas dan relevan bagi mahasiswa, serta berkontribusi dalam pengembangan masyarakat,” ujar Rektor Ises Reni.

Selain itu, Universitas MCB juga menandatangani kerjasama dengan pihak-pihak strategis seperti Bupati Tanah Datar, RSUD Dr. Hanafiah Batusangkar, Pimpinan JNE, dan Universitas Perintis, untuk memperkuat kemitraan dan memperluas pengalaman belajar mahasiswa di luar kampus.

Dengan semangat baru ini, Universitas MCB berkomitmen untuk terus beradaptasi, bersinergi, dan memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan dan masyarakat.

Ns

spot_img
spot_img

Latest

spot_img