Dinas SOSP3APPKB Gelar Pertemuan Pra Audit kasus Stunting Kabupaten Dharmasraya

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas SOSP3APPKB Dharmasraya gelar Pertemuan Pra Audit kasus Stunting guna mengetahui sejauh mana program dan kegiatan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Dharmasraya bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien. Kegiatan diadakan di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Punjung, (8/05/2024).

Upaya percepatan penurunan stunting sebagai gerakan bersama tentunya memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta keikutsertaan seluruh stakeholders dan mitra kerja. Untuk itu DINAS SOSP3APPKB melalui Bidang PPKB kembali merangkul seluruh mitra kerja untuk bersinergitas menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024.

Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas SOSP3APPKB, Martin Efendi HS,S.Hut,MM dengan menghadirkan Narasumber dari Tim Pakar Stunting yakni dokter spesialis anak,dr. Asviandri, S.pA, M.Biomed, dokter spesialis kandungan dr. Widayat,Sp.OG, Pakar Gizi,Widya Olny Sasri S.Gz, Psikolog Difni Sepnida,S.Psi.M.Psi. Psikolog dan moderator oleh Kabid PPKB Yusni Sri Hartati, S.Tr.Keb.MKM.

” Dari pertemuan ini ditemukannya penyebab stunting di Kabupaten Dharmasraya antara lain tingkat pendidikan rendah, umur menikah kurang dari 21 tahun, terdapat penyakit penyerta, jarak kehamilan kurang dari 4 tahun, terpapar asap rokok, dan tidak memiliki BPJS,” ungkap Martin.

Harapan kita bersama, semoga segala permasalahan ini bisa kita tuntaskan dan Kabupaten Dharmasraya bebas Stunting 2024. **

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img