Masyarakat Desa Pantai Harapanjaya Desak Realisasi Dana Desa untuk Perbaikan Jalan

More articles

spot_img

Kabupaten Bekasi, investigasi.news- Warga Kampung Bulak RT 001 RW 11 Dusun IV Desa Pantai Harapanjaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat, keluhkan jalan rusak sudah lama belum juga tersentuh pembangunannya baik dari Dana Desa (DD) ataupun dari Dinas terkait Senin (6/5/2024).

Pasalnya warga tersebut sangat mendambakan sentuhan pembangunan infrastruktur untuk mempermudah aktivitas sehari-hari mereka, namun itu hanyalah hisapan jempol belaka.

Kondisi jalan sudah rusak ketika musim hujan tiba sangat lah sulit dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Juga anak-anak sekolah menjinjing sepatu melintasi jalanan yang beralaskan tanah bebatuan, becek, berlumpur dan licin.

Salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya pernah mengusulkan kepada Pemdes atau Kades untuk perbaikan jalan sudah cukup lama. Namun sampai saat ini belum juga direalisasi pembangunannya.

“Sayapun merasa bertanya-tanya dalam hati, katanya ada Anggaran Dana Desa (ADD) dari pemerintah di Desa Pantai Harapanjaya. Akan tetapi di kemenakan saja, sejak menjabat dua priode kades Pantai Harapan jaya hingga saat ini belum juga menganggarkan untuk  pembangunannya,”ucap salah satu warga setempat.

Menurut warga lainnya, realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Pantai Harapanjaya patut dipertanyakan.

“Saya hanya heran saja bang setiap tahun sampai dua periode sekarang ini, yang namanya Dana Desa (DD) itu dikemanakan,”tutur warga lainnya.

Lanjutnya, kami sebagai masyarakat berharap kepada Pemerintah Dinas terkait, agar turun langsung kejalan tersebut dan mengecek langsung terealisasi dan tidaknya Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Pantai Harapanjaya.

“Jadi kalau memang ada anggaran dana desa, segera diperbaiki jalan tersebut,”harapnya.

Di lansir dari beberapa media online Kedes Pantai Harapanjaya, sukar untuk di temui dan dikonfirmasi kepada awak media. Selanjutnya kami pun menyambangi Kantor Desa Pantai Harapanjaya untuk Konfirmasi hanya ada beberapa Staf Desa yang berada di Kantor Desa.

“Pak Kades jarang ke Kantor bang,”jawab singkat Staf Desa PantaiHarapanjaya kepada awak media.

Kamipun mencoba menghubungi via telpon selulernya namun tidak aktip. Perlu dikatahui harapan masyarakat Desa Pantai Harapanjaya, sangatlah besar agar pembangunan Infrastruktur jalan Desa segera terialisasi, supaya dengan adanya Dana Desa bisa berimbas baik Pada masyarakat.(Roni)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img