Ketua DPRD Pariyanto SH: Membangun Dharmasraya Dengan Fokus Pendidikan, Kesehatan, dan Perekonomian

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto SH, telah menegaskan pentingnya memprioritaskan aspek pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam pembahasan Musrenbang. Dia menekankan bahwa kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi fokus utama dalam perencanaan program untuk tahun 2025 mendatang. Menurutnya, ketiga aspek tersebut merupakan pondasi penting bagi kehidupan sehari-hari, dan kekurangan di dalamnya akan mengganggu kesejahteraan masyarakat. ( 27/02).

Lebih lanjut, Pariyanto menyoroti perlunya infrastruktur yang memadai, karena hal ini juga berdampak langsung pada perekonomian lokal. Dia menegaskan bahwa investasi jangka panjang dalam pendidikan dan kesehatan sangat penting bagi kemajuan daerah, serta merupakan perhatian global.

Selain itu, Pariyanto juga menekankan pentingnya melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam proses Musrenbang. Menurutnya, partisipasi masyarakat akan memastikan bahwa kebutuhan yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat dapat tercermin dalam rencana pembangunan.

Hal ini sejalan dengan prinsip demokrasi partisipatif yang menjadi dasar dari proses Musrenbang, di mana keputusan pembangunan harus melibatkan dan mengakomodasi aspirasi serta kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Selain itu, dalam konteks globalisasi dan perubahan cepat dalam berbagai sektor, Pariyanto menegaskan perlunya adaptasi dan inovasi dalam strategi pembangunan daerah. Dia menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk meningkatkan daya saing daerah dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.

Dengan demikian, pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif dapat tercapai, serta memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img