Dalam Upaya Pemulihan Pasca-Banjir di Pesisir Selatan, Bupati Solok Berikan Bantuan

More articles

spot_img

Lab. Solok, investigasi.news-Hari ini, Senin tanggal 18 Maret 2024, di Kantor Camat Koto XI Tarusan, para pemimpin dan tokoh masyarakat berkumpul untuk merespons bencana banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu lalu. Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., serta Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyambut baik kedatangan Bupati Solok dan mengapresiasi bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir. Beliau menyampaikan bahwa sebanyak 13 kecamatan dari total 15 kecamatan di Pesisir Selatan terdampak banjir, memengaruhi sekitar 78.000 masyarakat. Bupati Rusma juga menekankan pentingnya bantuan dari rekan-rekan di daerah lain untuk membantu pemulihan.

Dalam tanggapannya, Bupati Solok menyatakan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Pesisir Selatan. Beliau menyampaikan bahwa meskipun Kabupaten Solok juga mengalami banjir, mereka tetap berusaha memberikan bantuan kepada saudara-saudara mereka yang terdampak. Bantuan yang diberikan termasuk kompor gas, pakaian, tikar, dan alat berat untuk membersihkan area terdampak. Bupati Solok juga berdialog langsung dengan masyarakat yang menerima bantuan, menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat membantu mereka, terutama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat yang menerima bantuan dari Bupati Solok menyambut dengan antusias, terutama bantuan kompor gas yang dianggap sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pemulihan korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain Bupati Solok, hadir pula beberapa tokoh penting seperti Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM, yang turut memberikan dukungan dan solidaritas kepada korban banjir. Kehadiran mereka menunjukkan kesatuan dan gotong royong dalam membantu sesama dalam menghadapi musibah alam. Semoga dengan kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak, korban banjir di Pesisir Selatan dapat segera pulih dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img