Bupati H. Khairunas Ingatkan Penyerahan Beras Bantuan Harus Gercep

More articles

spot_img

Padang Aro, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan agar penyerahan beras bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan harus disegerakan. Jangan sampai penyaluran mandeg dan beras yang seharusnya dibagikan malah menumpuk.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam Penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Senin (18/3/2023).

“Kami berharap jangan sampai lama proses penyaluran kepada masyarakat. Jangan sampai beras ini ditumpuk dulu lalu kapan diberikan,” kata Khairunas.

Untuk itu agar penyaluran beras ini lancar, diharapkan ketersediaan data yang valid dari pemerintahan terdepat. Sehingga bantuan yang diberikan ini betul-betul sampai kepada orang yang membutuhkan.

Selain itu, jangan sampai beras yang diberikan ini bermasalah sebelum sampai ke masyarakat. Perlu dilakukan evaluasi terus-menerus untuk memastikan target ini bisa tercapai.

Bupati menegaskan pemerintah dari daerah sampai ke pusat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kecamatan Sangir Balai Janggo pada penyaluran Tahap I tahun 2024 ini mendapat jatah untuk 833 KPM. Sedangkan Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhan mendapatkan 12.105 KPM. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img