Dorong Peningkatan Hasil Tani di Solok, Epyardi Asda Serahkan Pompa Air

More articles

Kab. Solok, investigasi.news – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, menyerahkan bantuan alsintan berupa pompa air kepada kelompok tani se Kabupaten Solok. Acara yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Solok ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan, termasuk Dandim 0309 Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny Emiko Epyardi Asda, SP, dan Kepala Dinas Pertanian Drh. Kennedy Hamzah, 15 Juli 2024.

Dalam laporannya, Drh. Kennedy Hamzah menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perairan lahan pertanian di Kabupaten Solok. “Hari ini kami mengutamakan pompa air karena daerah kita sedang mengalami krisis air. Kami berharap bantuan pompa air ini dapat membantu peningkatan hasil panen beras Solok,” ujarnya.

Baca Juga :  Kembali Ukir Prestasi, Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para kelompok tani. “Saya berharap dengan diberikannya pompa air kepada kelompok tani, dapat membantu peningkatan hasil tani oleh masyarakat, karena tidak ada lagi titik lahan pertanian yang susah air. Kepada seluruh kelompok tani, saya berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok,” kata Epyardi Asda.

Selain itu, Bupati Solok juga menginformasikan bahwa di bawah koordinasi Solok Super Tim yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian Kab Solok, pemerintah tidak hanya menyediakan bantuan pompa air, tetapi juga berbagai bantuan alsintan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani se Kabupaten Solok.

Baca Juga :  Bupati Epyardi Asda Pimpin Upacara HUT RI ke-79 Kabupaten Solok

Secara simbolis, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, bersama Dandim 0309 Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P, dan Ketua TP-PKK Ny Emiko Epyardi Asda, SP, menyerahkan bantuan pompa air guna perluasan areal tanam (PAT) padi di Kabupaten Solok. Sebanyak 84 unit pompa air diserahkan kepada kelompok tani, terdiri dari 79 unit pompa air 3 inchi dan 5 unit pompa air 4 inchi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Safrudin, S.Sos, M.Si, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM, Asisten I Drs. Syahrial, MM, kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, ketua kelompok tani se-Kabupaten Solok beserta anggota, serta tamu undangan lainnya. Admin

Baca Juga :  Nyaris Diluar Pemerintah, DPC Partai Gerindra Jon Firman Pandu Tegas Dukung Dodi Hendra Ketua DPRD Kabupaten Solok

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest