Hadiri Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi, Ketua TP-PKK Emiko Epyardi Asda Sampaikan Ini

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news- Kampung KB Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang terpilih sebagai salah satu dari 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk melaksanakan penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP bersama Masyarakat Nagari Jawi-Jawi antusias dengan alunan kesenian Indang menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Provinsi Sumatera Barat di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguak pada Selasa(02/04/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SPp, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Kepala DPPKBP3A Kab. Solok dr. Maryeti Marwazi, MARS, Kepala Disdukcapil Kab. Solok Riki Carnova, S.STP, M.Si, Kalaksa BPBD Kab. Solok Drs. Irwan Efendi, Camat Gunung Talang Riswandi Bahauddin, AP, S.Sos, Kabag. Kesra Setda Kab. Solok Mardaus, S.Ag, M.A.P, Ketua TP-PKK Kec. Gunung Talang Ny. Yurista Riswandi Bahauddin, PJ. Walinagari Jawi-Jawi Guguak Kelly Beminda Dt Yan Pituan, Ketua TP-PKK Nagari Jawi-Jawi Guguak Ny. Lisnarmiati Kelly Beminda, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh-tokoh Masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguak.

Tim Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke beberapa lokasi Kampung KB di wilayah Sumbar, salah satunya Jawi jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Tim ini diketuai oleh Prof. Dr. Nurhasansyah, M.Pd dan beranggotakan M. Syarifuddin, SH, Dra. Desra, MM, Ramadhani, S.Si, dan Dina Febriyanti, SE, M.Si.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Solok Drs. Syahrial, MM mewakili Bupati Solok menghadiri kegiatan Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak.

Dalam sambutannya, Syahrial menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati Solok yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

“Kami mohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Bupati pada hari ini, karena beliau ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan. Semoga dengan ketidakhadirannya tidak mengurangi makna dari kegiatan kita pada hari ini,” ujar Syahrial.

Lebih lanjut, Syahrial menyampaikan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lapangan yang telah hadir untuk melakukan penilaian di KKB Jorong Balai Oli.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Verifikasi Lapangan bersama rombongan yang telah hadir melaksanakan penilaian di Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak pada Hari ini,” kata Syahrial.

Baca juga : Pemkab Solok Kembali Raih Opini WTP, Septrismen: Kita Bangga, Bukan Mencari-cari Kesalahan
Syahrial menjelaskan bahwa saat ini KKB Jorong Balai Oli sedang dalam tahap verifikasi lapangan. Data terkait KKB telah diserahkan sebelumnya, dan pada hari ini Tim Verifikasi dapat melihat secara langsung bagaimana KKB ini telah mencerminkan terintegrasi dan terkonversinya seluruh kegiatan untuk peningkatan SDM.

“Saat ini merupakan tahap verifikasi dimana terkait data sudah di diserahkan sebelumnya, pada hari ini Tim Verifikasi dapat melihat secara langsung bahwa Kampung Keluarga Berkualitas ini telah mencerminkan terintegrasi dan terkonversinya seluruh kegiatan untuk peningkatan SDM baik dari segi Kesehatan, Pendidikan, Kesenian, Budaya, Peningkatan Ekonomi, UMKM dan Faktor Pendukung lainnya,” jelas Syahrial.

“Kami harap nanti jika nilainya ini bagus, Jangan sungkan-sungkan memberikan Nomor 1 Pak, Kami siap mewakili Sumatera Barat untuk Tingkat Nasional,” harap Syahrial.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda menyambut baik kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang, pada hari Selasa (2/4/2024).

“Selamat Datang dan Terimakasih kepada Tim Verivikasi Lapangan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 di Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang, Kami semua bahagia sekali Rombongan datang dari Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan Verifikasi Lapangan, semoga Bapak/Ibu Rombongan Tim Penilai senang berada di Nagari Jawi-Jawi yang kita cintai ini,” ujar Emiko.

Emiko menjelaskan bahwa TP-PKK Kabupaten Solok terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan KKB di Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah TP-PKK Kab. Solok terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok, TP-PKK secara berjenjang mulai dari tingkat Nagari dan Kecamatan memenuhi 10 Progam Pokok PKK dan dengan adanya Kader PKK sebagai ujung tombak kegiatan PKK sangat mendukung Program Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok,” jelas Emiko.

Emiko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung KKB Jorong Balai Oli.

“Terimakasih juga kita ucapkan Kepada Walinagari beserta Jajaran, Pengurus Pokja Kampung Keluarga Berkualitas, Tenaga Penggerak bersama Masyarakat serta OPD Pendukung Kampung Keluarga Berkualitas sesuai dengan instruksi Bupati Solok sehingga Nagari Jawi-Jawi terpilih sebagai 5 Besar Kampung Keluarga Berkualitas terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024,” kata Emiko.

“Harapan Kami semoga dengan dilaksanakan verifikasi lapangan ini bisa menjadikan Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi mendapatkan peringkat Terbaik di Sumatera Barat sesuai dengan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat sehingga kita dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional Nantinya,” harap Emiko.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Nurhasansyah, M.Pd memberikan apresiasi tinggi atas antusiasme masyarakat Nagari Jawi-Jawi dalam mendukung KKB Jorong Balai Oli.

“Terimakasih tak terhingga begitu antusiasnya sambutan dari masyarakat terutama dari dukungan Bupati Solok dan Ketua TP-PKK dalam menjadikan Jawi-Jawi sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Sumatera Barat,” ujar Nurhasansyah.

“Kami Melihat tingginya komitmen masyarakat baik dari Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Tokoh-tokoh Masyarakat. Kehadiran masyarakat ini kami lihat sebagai bentuk supporting yang yang luar biasa,” kata Nurhasansyah.

Nurhasansyah menjelaskan bahwa tujuan verifikasi lapangan ini adalah untuk melakukan pemetaan, meningkatkan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi terhadap KKB, dan sebagai salah satu bentuk pembinaan dalam Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024.

“Dalam rangka melakukan Pembinaan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024 maka perlu dilakukan pemetaan, meningkatkan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi terhadap Kampung Keluarga Berkualitas dan Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu bentuk Penguatan itu sendiri,” jelas Nurhasansyah.

Nurhasansyah berharap KKB Jorong Balai Oli dapat menjadi contoh bagi KKB lainnya di Sumatera Barat.

“Semoga dengan adanya KKB ini, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjadikan Nagari Jawi-Jawi sebagai contoh bagi KKB lainnya di Sumatera Barat,” harap Nurhasansyah.

Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Pokja kampung keluarga berkualitas Nagari Jawi-Jawi Lasperman dan Kunjungan Lapangan Oleh Tim Verifikasi Provinsi Sumatera Barat. (Adm)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img