Hadiri Rakernas SAS dan Konferensi IPPSA Ke-32, Bupati Epyardi Asda Sampaikan Ini

More articles

spot_img

Bupati Solok, H. Epyardi Asda menghadiri Pembukaan Rakernas Sulit Air Sepakat (SAS) ke-32, seperti kita ketahui SAS merupakan Organisasi para perantau Nagari Sulit Air yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

Pembukaan Rakernas tersebut dilaksanakan pada Rabu, 10/4-2024 di Nagari Sulit Air Kabupaten Solok, sekaligus melaksanakan Konferensi Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA).

Di samping Bupati Solok juga hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok,Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Sekda Kab. Solok, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas, Jhoni, S. Sos, MM, Forkompimcam, Pj. Wali Nagari Sulit Air, Jumaini, Ketua DPP SAS, Syamsudin Mukhtar, Ketua Umum IPPSA, Edli Kemal Mahardika, serta Masyarakat Nagari Sulit Air.

“Kami berharap segenap pengurus tetap penuh semangat membangun dan membesarkan organisasi yang telah mendunia dengan cabangnya yang tersebar di Indonesia dan di mancanegara,” ujar Syamsudin Mukhtar selaku Ketua DPP SAS.

Organisasi ini kata Syamsudin tidak boleh mati, walau beberapa waktu yang lalu ada konflik, namun itu telah diselesaikan dengan damai, maka dari itu jangan pernah lelah membangun organisasi, karena jabatan ini ladang amal dan ibadah bagi saya, sebab tidak ada gajinya.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda yang berkesempatan hadir menyampaikan, sebagai Kepala Daerah merasa senang sekali karena bisa bertemu dengan para perantau SAS, karena SAS ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Solok.

“Organisasi ini telah menyebar di seluruh Indonesia maupun mancanegara, saya merasa bangga karena Kabupaten Solok dikenal di kalangan banyak orang,” kata Epyardi Asda.

Kemudian Epyardi Asda juga menyampaikan bahwa Kabupaten Solok saat ini tidak lagi sebagai daerah tertinggal melainkan sudah menjadi daerah yang terbaik di semua lini di Sumatera Barat.

“Berbagai macam prestasi dan penghargaan yang telah kita dapatkan demi menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat, ini semua berkat kerja keras Solok Super Tim, perlahan Kabupaten Solok bangkit,” terang Epyardi Asda.

Aman Damai lah Solok Selalu

Epyardi Asda berharap seluruh daerah Kabupaten Solok ini selalu aman, damai dan tenang.

“Pada malam ini kita telah menyaksikan para generasi muda kita menampilkan berbagai macam kesenian khas sulit air ini, saya mengimbau terus jaga generasi muda kita karena mereka adalah orang yg akan melanjutkan perjuangan kita di masa yang akan datang,” pesannya.

“Dan saya juga berharap musyawarah yang akan dilaksanakan nantinya, akan menghasilkan hal hal yang bermanfaat demi masa depan SAS dan IPPSA, serta dapat membantu mewujudkan visi misi Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,”lanjut Epyardi Asda sambil memukul gong dibukanya Rakernas SAS dan Konferensi IPPSA yang ke-32. ***

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img