Pemkab Solok Peringati Isra Miraj Tahun 1445 M / 2024

Kab.solok, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Solok Bersama dengan Panitia Hari besar Islam ( PHBI ) memperingati kegiatan Israk mi’raj Nabi Muhammad SAW Rabu 7/2/2024 yang dipusatkan di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru Kecamatan Kubung.

Tema Isra mi’raj tahun 1445 H / 2024, adalah Isra mi’raj sebagai Momentum Peningkatan prestasi ibadah dan etos kerja untuk menggapai Kabupaten Solok yang berkah dan terbaik.

Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah dari Universitas Islam Negeri Bukit Tinggi DR. H. Awaludin, MA yang juga Sekaligus sebagai Dosen.

Sebagai pembaca Al-quran adalah dari Qori Kabupaten Solok yang juga sebagai Runner Up pada MTQ tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan belum lama ini yaitu Auliasmi, S.Pd.

Sementara Ketua Harian PHBI Kabupaten Solok yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Solok H Zulkifli S.Ag, MM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Solok yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan hari besar Islam dan juga kepada narasumber dari UIN Bukit Tinggi.

Zulkifli juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok mari kita teladani sikap dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan berhikmah dengan meningkatkan rasa taat pada Allah, Rasul dan Pemimpin, Insyallah kita akan tetap solid.

Sekretaris Daerah kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Komitmen Pemerintah daerah dalam menegakkan dan meningkatkan kegiatan Keagamaan di kabupaten Solok.

Medison atas nama pemerintah Kabupaten Solok juga mengucapkan Selamat memperingati Hari Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi kita yang hadir saat ini dan sekaligus mengajak masyarakat mari kita meriahkan di masjid masjid dan Mushalla Mushalla yang ada di kabupaten Solok.

Medison sempat menyentil sepinya wirid wirid mingguan baik di komplek Kantor Bupati Maupun Di masjid Darussalam Islamic Centre koto Baru setiap Hari Jumat paginya, bagi ASN kedepannya mesti perlu ditingkatkan dan menjadikan kebiasaan baik bagi diri kita masing masing menambah ilmu pengetahuan bidang Agama terutama kata medison.

Medison juga mengajak ASN untuk sebagai motor penggerak di Tengah tengah masyarakat dalam memperingati kegiatan Keagamaan, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut Bulan suci Ramadhan.

Turut Hadir, Para Asisten, staf ahli, Muspida, Kepala OPD, PHBI, Kemenag Kabupaten Solok, Karyawan/I Pemda kabupaten Solok. Camat dan Wali Nagari dan para undangan lainnya (Admin)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles