81 Pejabat Di Pemko Bukittinggi Dilantik

Bukittinggi, Investigasi.news – Wali Kota Erman Safar memulai perjalanan tahun 2024 dengan melantik 81 pejabat definitif di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, termasuk dua pejabat eselon dua, di balairung rumah dinas wako, Selasa 02 Januari 2024.

Dari pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, terdapat dua pejabat pimpinan tinggi pratama. Suryadi, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Ahda Hidayat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di mana kedua posisi ini, sebelumnya masih kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas.

“Selamat pada pejabat yang dilantik. Ada beberapa yang promosi, ada yang rotasi. Evaluasi akan terus dilakukan agar roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi. 2024 merupakan tahun politik. ASN harus tetap menjunjung tinggi netralitas. Jangan sampai tahapan dan hasil pemilu nantinya, menghambat kinerja serta mengganggu stabilitas pemerintahan. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap jadi prioritas,” ungkap Wako.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menambahkan, ada dua pejabat eselon yang dilantik. Keduanya telah melewati proses lelang beberapa bulan lalu.

Baca Juga Pemprov Sumbar dan Jawa Tengah Sepakati Kerja Sama Antar Daerah
“Semua yang dilantik hari ini, harus berinovasi. Sesuai arahan Bapak Wali Kota tadi, semua akan kita tagih, apa dan bagaimana inovasi yang mereka ciptakan pada masing masing jabatannya. Ini yang akan jadi salah satu penilaian nantinya,” ujar Sekda.

Kepala BPKPSDM, Tedy Hermawan, memaparkan, promosi, mutasi dan rotasi kali ini dilakukan pada 81 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Ada dua pejabat tinggi pratama, 32 pejabat administrator, 43 pejabat pengawas dam empat orang pejabat fungsional. Rel

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles