Wako Bukittinggi Buka Musrenbang RKPD Tahun da 2025 RPJPD Tahun 2025-2045

More articles

spot_img

Bukittinggi, investigasi.news-Walikota Erman Safar membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bukittinggi Tahun 2025-2045, yang berlangsung di Rumah dinas Walikota Bukittinggi Belakang Balok Kecamatan ABTB, Kamis (4/4).

Musrenbang ini dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari unsur eksekutif, legislatif, akademisi, organisasi profesi, dan media informasi se- Kota Bukittinggi.

Pengendalian dan evaluasi pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bukittinggi Tahun 2025-2045 telah melalui tahapan persiapan dan konsultasi publik pada tgl 27 Februari 2023 , forum lintas SKPD tgl 29 Februari 2023, musrenbang Kelurahan 1 sampai 11 Februari 2024 dan musrenbang kecamatan 4 sampai 6 Februari 2024 hal ini disampaikan kepala bapelitbangda Robby Novaldi yang di dampingi oleh kepala Perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Ronny.

Dalam kesempatan ini wali kota Erman safar menyampaikan syukur ” Alhamdullah kita masuk ketahapan musrenbang untuk perencanaan kegiatan pembangunan 2025 yang akan dimasukkan dalam RPJPD Kota Bukittinggi”.

Ada beberapa hal yg perlu kita teruskan beberapa program yang mendapat capai dan mendapatkan hasil dan fakta yang jelas.

Menpelajari beberapa hal menuju akses informasi yang sudah berlangsung di masyarakat melalui media online tidak hanya bertatap muka. Akan ada layanan sel servis bagi masyarakat yang di ajukan secara on line dan di cetak sendiri di mesin-mesin yang sudah disediakan, ini akan menjadi pelayanan di kota Bukittinggi di 2025 nantinya sampai dengan menuju Indonesia Emas 2045, pemerintah akan memberikan stimulus bagi kegiatan-kegiatan yang ada di kota Bukittinggi.

Lanjut Erman menyampaikan, “Dengan jumlah penduduk yang di dominasi dari anak dan remaja kita harus membekali dari segi mental adat budaya dan agama , peran pemerintah saat ini adalah ki menyediakan beasiswa untuk masyarakat -masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan untuk menunjang itu perlu adanya; UHC menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat Bukittinggi.

Fokus RPJPD dan RKPD Kota Bukittinggi masih berorientasi pada peningkatan kualitas SDM, percepatan penurunan angka kemiskinan, penataan kawasan kota Bukittinggi untuk peningkatan kawasan ekonomi ” ungkap walikota Bukittinggi .

Selanjutnya, Erman safar juga membeberkan tentang percepatan proses pengurangan kemiskinan, Tema yang diusung adalah melanjutkan program Bukittinggi hebat yang sudah terprogram dengan rapi untuk menuju Bukittinggi yang islami adaik basandi sara syarak basandi Kitabullah,” pungkasnya. Ys

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img