Kakan Kemenag Kota Pariaman Kukuhkan 40 Hafidz Qur’an di MTsN 2: Persembahan Prestasi dan Motivasi

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Halaman MTsN 2 Kota Pariaman pada tanggal 17 April 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Rinalfi, secara resmi mengukuhkan 40 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Pariaman dalam wisuda tahfidz Qur’an. Peserta wisuda bervariasi mulai dari 2 juz, 3 juz, hingga 4 juz.

Dr. H. Zalkhari, selaku kepala MTsN 2 Kota, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi hafalan para siswa yang mengikuti wisuda tahfidz sebanyak 40 orang. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing tahfidz dan kedua orang tua siswa atas dukungan mereka.

Rinalfi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala MTsN 2 Kota serta para Waka dan ustaz-ustazah pengasuh tahfidzul Qur’an atas pelaksanaan program tahfidz di sekolah tersebut. Dia menekankan bahwa program ini sejalan dengan program Kementerian Agama RI untuk meningkatkan pemahaman keislaman para siswa di Madrasah.

Dalam sambutannya, Rinalfi memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Qur’an, mengatakan bahwa mereka yang memuliakan Al-Qur’an akan dimuliakan oleh Al-Qur’an itu sendiri. Dia juga mengajak para penghafal Al-Qur’an untuk tidak hanya menghafal, tetapi juga memahami artinya, karena Al-Qur’an adalah sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan.

Rinalfi juga memberikan pesan kepada seluruh penghafal Al-Qur’an agar tetap istiqomah dalam mempertahankan dan menambah hafalan mereka, serta mengajak siswa yang belum mengikuti program tahfidz untuk termotivasi mengikuti jejak teman-teman mereka dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img