Kakanmenag Pariaman, Tips Sukses Manasik Haji

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Pariaman, H. Rinalfi, memberikan sambutan dan materi pada Bimbingan Manasik Haji (Bimsik Haji) bagi calon jemaah haji Kecamatan Pariaman Tengah. Acara ini berlangsung di Masjid Kampung Baru Pariaman pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kakanmenag menekankan pentingnya para jemaah mengikuti Bimbingan Manasik Haji dengan baik hingga tuntas dalam delapan kali pertemuan. “Kegiatan ini sangat penting dan harus diikuti dengan sebaik-baiknya agar jemaah benar-benar siap menjalankan ibadah haji. Selain itu, menjaga kesehatan fisik dan mental juga sangat penting agar tetap prima selama pelaksanaan ibadah haji,” ujar Rinalfi.

H. Rinalfi juga mengingatkan jemaah untuk memperhatikan barang bawaan mereka. Dia menekankan pentingnya membawa hanya barang-barang yang diperlukan dan memastikan berat koper tidak melebihi 32 kg untuk menghindari masalah di bandara. “Bawa pakaian seperlunya, obat-obatan, dan cemilan, tapi pastikan semuanya tidak melebihi batas berat yang ditentukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kakanmenag membagikan pengalamannya saat menjadi petugas haji beberapa tahun silam sebagai referensi agar jemaah tidak kesulitan dalam menjalankan ibadah haji. Dia juga mengingatkan pentingnya bergerak secara berkelompok dan mematuhi arahan ketua rombongan untuk menghindari tersesat.

Di sela-sela pemberian materi, Kakanmenag berkenalan dengan seluruh calon jemaah haji satu per satu untuk mempererat silaturahmi. Pada kesempatan itu, Rinalfi berharap agar semua jemaah haji dari Kecamatan Pariaman Tengah khususnya dan Kota Pariaman umumnya bisa berangkat dan kembali dalam keadaan sehat serta memperoleh predikat haji mabrur.

Kepala KUA Kecamatan Pariaman Tengah, Aldi Arman, mengucapkan terima kasih kepada Kakanmenag yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi. Dia berharap apa yang disampaikan dapat dicerna dan diamalkan oleh jemaah haji dalam menjalankan rangkaian ibadah haji nanti.

Setelah memberikan materi Bimbingan Manasik Haji, H. Rinalfi bertolak ke Gedung PLHUT untuk membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Al-Ikhlas Kankemenag Kota Pariaman.

**Afri.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img