Sinergi Inovatif Antar Kota, Pariaman dan Bandung Jalin Kemitraan Media Masa Depan

More articles

spot_img

Bandung, investigasi.news – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman mengadakan kunjungan studi komparatif ke Kominfo Kota Bandung, bertukar pengalaman dan strategi dalam membangun kemitraan efektif dengan media dan wartawan.

Pertemuan ini, yang diadakan di Auditorium Kominfo Kota Bandung pada Senin, 4 Maret, menyoroti pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintah dan media dalam berbagai format, termasuk cetak, digital, dan elektronik.

Delegasi dari Kota Pariaman dipimpin oleh Buyung Lapau, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Riki Falentino, Sekretaris Dinas Kominfo, dan Ikhlas Bakri, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman/Pariaman. Mereka disambut oleh Susi Darsiti, Kepala Bidang Diseminasi Informasi Kominfo Kota Bandung, Atik Suprihatin dari Tim Analisis Media, dan Ikhsan, Sekretaris PWI Kota Bandung.

Selama kunjungan, Falentino menekankan tujuan utama dari studi komparatif ini adalah untuk mempelajari dan bertukar informasi mengenai pembangunan hubungan antara pemerintah dengan wartawan dan organisasi media, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas informasi yang disajikan kepada masyarakat.

Kota Bandung, dengan populasi yang meningkat drastis selama jam kerja, menyajikan tantangan unik dalam manajemen transportasi dan diseminasi informasi. Darsiti menjelaskan bahwa Kominfo Bandung telah memanfaatkan teknologi aplikasi untuk memudahkan kerjasama dengan media, memungkinkan akses lebih cepat dan efisien ke informasi yang dibutuhkan oleh wartawan.

Delegasi juga mengunjungi kantor PWI Pokja Bandung, di mana Sekretaris Iksan membagikan berbagai inisiatif PWI Bandung, termasuk penyediaan fasilitas pendidikan gratis bagi anak-anak wartawan dan kegiatan keagamaan mingguan yang melibatkan studi bersama ayat-ayat Alqur’an, menunjukkan komitmen PWI terhadap pengembangan pribadi dan profesional anggotanya.

Kunjungan ini mencerminkan keinginan kuat dari kedua kota untuk memperkuat kerjasama media pemerintah dan mengeksplorasi cara-cara baru dalam menghadapi tantangan informasi.

**Afri

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img