183 Mahasiswa UMMY Solok Ikuti Coaching Untuk Melaksanakan KKN

More articles

Kota Solok. Investigasi.News

Lebih kurang sebanyak 183 Mahasiswa Universitas Muhamad Yamin Solok, akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditiga daerah tingkat dua yang ada di Sumatera Barat, dan sebelum keberangkatan mereka, terlebih dahulu dilaksanakan Coaching untuk memaksimalkan kemampuan para mahasiswa, baik dari sisi personal maupun profesional.

Coaching merupakan sebuah proses untuk memaksimalkan kemampuan atau sebuah proses untuk membuka potensi diri, dan terkait dengan itu, pihak universitas menghadirkan wakil walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, yang akan memberikan pemahaman dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dari liputan media ini, selain wakil walikota Solok, Couching mahasiswa UMMY turut dihadiri oleh dewan pengurus yayasan UMMY Solok, Hendri Irawan, Rektor UMMY Prof. Dr. Ir. Ali Akbar, M. P. Civitas akedemika UMMY, serta seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, Sabtu, 4 September 2021, digedung Kubung Tigo Baleh Solok.

Baca Juga :  RPJMD Kota Solok 2021-2026 Disetujui

Dalam paparan yang disampaikannya, Dr.Ramadhani Kirana Putra menyampaikan pengalamannya disaat menjadi Mahasiswa universitas tersebut, dan dikatakannya, dalam melaksanakan KKN mahasiswa harus mampu menerapkan konsep Tri Dharma perguruan tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Seorang mahasiswa juga harus mampu berinovasi, kreatif, serta beradaptasi atau berkelaborasi dengan segala bentuk kegiatan yang ada ditengah masyarakat, sehingga KKN yang dilakukan, atau kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat itu, melahirkan nilai tersendiri.

Mahasiswa harus mampu memperkuat potensi diri, serta menjawab masa depan yang telah direncanakan, dan dikatakannya, ia sangat meyakini, babwa mahasiswa UMMY Solok sangat memahami cara menjadi orang yang berguna.

” KKN juga merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi, berdasarkan dari pada itu, dalam melaksanakannya dituntut adanya keprofesionalan seorang mahasiswa ” ungkap wakil walikota Solok.

Baca Juga :  KPU Kota Solok Siap Menyongsong Pilkada

Disela kesempatannya itu, Dr.Ramadhani Kirana Putra juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kota Solok, ia mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh UMMY Solok, dan dikatakannya, hal itu merupakan sebuah bukti dari sinergitas yang telah terbangun, dan sebuah bukti bahwa UMMY Solok adalah salah satu mitra strategis pemerintahan yang dipimpinnya itu.

(Gia Wiranda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest