Iklan bank Jatim

Sosialisasi Program Kerja. BNNK Solok Dan Wartawan Antusias Cek Urin

More articles

Solok, Investigasi.News – Dalam rangka mengupayakan Gerakan Program Perlindungan kesehatan bagi Masyarakat yang Gagas BNNK Solok yang dipimpin oleh AKBP. Saiffudin Anshori.S.I.K. “SONAR” Nagari Bersinar Bersih Narkoba, Tepatnya Kamis 18/11 kemaren bertempat di Resto DRezion Kota Solok, BNNK Solok Mengundang Puluhan Wartawan Solok beserta beberapa LSM dan Ormas yang ada memberikan Sosialisasi dan sering Informasi tentang Bahayanya Narkoba Bagi kesehatan manusia.

Dalam Acara tersebut BNNK juga Mengundang Pemerintah setempat dan beberapa Instansi terkait bahkan juga menghadirkan Pengurus Yayasan Rehabilitasi Pasien Narkoba yang ada di Kabupaten Solok. Dalam Sambutannya Saiffudin Anshori menyampsikan untuk Kasus penyalahgunaan narkoba baik di yingkat daerah maupun tingkat nasional Narkoba itu tidak mengenal jenis kelamin dan usia, siapa saja berpotensi terjerumus dalam narkotika. Mulai dari remaja, orang tua, publik figur dan lain sebagainya dapat terjerumus dalam konsumsi narkoba.

Baca Juga :  Wako Solok : Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Murni Karena Covid-19

Meskipun terdapat beberapa jenis narkotika yang diperbolehkan dipakai untuk pengobatan, namun harus berdasarkan pengawasan ketat dari dokter. Penyalahgunaan ini dapat berbahaya tidak hanya jangka pendek, namun dalam jangka panjang dapat merusak diri dan orang lain. katanya.

Berkat Informasi dan Sosialisasi yang di gelar BNNK Solok tentang bahayanya Zat yang nengandung Narkoba bagi tubuh manusia Puluhan Wartawanpun berebut dan malah sangat antusias melakukan Cek Urin demi Kesehatan.

Riswan Jaya yang merupakan Ketua PWI Kabupaten Solok dalam kesempatan tersebut menyatakan terima kasih pada BNNK Solok yang telah mengelar acara ini bahkan acara ini telah mampu membuat insan Jusnalist Solok ini sadar untuk selalu waspada dengan kesehatan mereka hal ini terbukti dengan semangat mereka untuk melakukan cek dasar tentang adanya zat narkoba dalam tubuh mereka melalui Program Cek Urin Gratis ini Terabgnya.

Baca Juga :  Wawako Buka Musrenbang RPJPD Kota Solok tahun 2025-2045

Sementara itu Ellita Susanti SH yang juga merupakan Plt Ketua PWI Kota Solok merasa bersyukur sekali atas giat yang dilakukan BNNK Solok untuk para jurnalist solok ini dan kita berharap pemerintah setempat hendaknya ikut mensukseskan progaram Sonar yang di Gagas BNNK Solok, jika perlu Walikota maupun Bupati Solok harus mendukung program ini, ndak ada salahnya semua ASN yang betugas di Solok ini diperintahkan Bupati atau Walikota untuk melakukan Cek Urin agar mereka sadar juga akan bahayanya Zat Narkoba terhadap Kesehatan mereka yang sewaktu waktu dapat merusak Semangat kerja mereka selaku Pelaysn Masyarakat dan Negara, Saya selaku Jurnalist solok berharap agar para pemimpin negeri ini Sadar akan bahaya yang sebenarnya dalam hidup ini adalah Narkoba. Ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Kota Solok Antusias Mengaplikasikan Himbauan Walikota Solok

Dari Giat yang di gelar BNNK Solok ini semua wartawan yang ikut cek urin mendapatkan hasil yang cukup memuaskan semuanya Negatif namun ada beberapa yang perlu kita harapkan lagi pada insan pers mari bersama kita ingatkan masyarakat tentang bahaya Narkoba dalam kehidupan kita sehari hari. Anshori berharap para jurnalist mampu di garis depan dalam mengayomi program Sonar BNNK Solok tutupnya. Bram.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest