Wako Solok Temui Sekretaris Dirjen Perumahan Kementerian PUPR

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news- Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Di kota Solok, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar kunjungi sekaligus melakukan audiensi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan M.Hidayat, bertempat di Kementerian PUPR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin (20/05/2024).
Turut mendampingi Wako Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok Hanif, dan Pranata Humas Muda Yopi Permana, S.STP, M.Si.

Wako Solok H. Zul Elfian Umar dalam audiensi tersebut mengatakan maksud dan tujuan datang yaitu terkait dengan usulan pembangunan rusunawa di Kota Solok, usulan dan persyaratan lengkapnya telah diinputkan pada aplikasi milik Dirjen Perumahan pada tahun 2020 lalu, yakni melalui Aplikasi SIBARU.
Rencananya lokasi pembangunannya bersebelahan dengan tower rusunawa MBR yang ada sekarang yaitu di pinggir jalan lingkar utara, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok. “sebut Wako.

Dalam kunjungan tersebut Wako juga menyerahkan proposal pembangunan bedah rumah dan rehab rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Permohonan ini berguna untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kota Solok, menurut database di Dinas Perkim berjumlah sebanyak 1.350 unit.
Disamping penyerahan proposal, pada kesempatan tersebut Wako Solok juga berharap kepada Sekretaris Dirjen Perumahan apakah ada atau sinkronisasi program kementerian dan sharing ide upaya pengelolaan rusunawa dalam pemberdayaan penghuni melalui program kementerian/lembaga lain terhadap para penghuni, yaitu berupa keterampilan-keterampilan, agar nantinya menjadi individu mampu dan bisa keluar dari kesulitan hidup dan hunian masyarakat berpenghasilan rendah.(Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img