Wako Solok Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melepas pendistribusian perdana logistik pemilu 2024 untuk wilayah Kota Solok, Di Aula KPU Kota Solok, Selasa (13/02/24).
Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni, Komisioner KPU Kota Solok, Komisioner Bawaslu Kota Solok, TNI, Polri serta undangan lainnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah saat ini kita akan melakukan pendistribusian. Besok 14 Februari 2024 adalah hari pemilihan umum, dimana rakyat menentukan siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden serta wakilnya di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Solok.
” Semoga pemilihan ini dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat dalam memberikan hak pilihnya. Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir tanpa ada kendala yang berarti,” ujar wako.
Selanjutnya, wako mendoakan semoga KPU dan Bawaslu beserta jajaran selalu sehat dalam menjalankan tugas sampai selesai nanti.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni mengatakan, KPU Kota Solok dalam melaksanakan tugas selalu diawasi dan didampingi Bawaslu, Polres Solok Kota, Dandim 0309/Solok serta Pemko Solok mulai dari penerimaan, sortir, packing dan sampai saat ini pendistribusian logistik pemilu.
Total Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Solok sebanyak 236 TPS dengan rincian 131 TPS di Kecamatan Lubuk Sikarah dan 105 TPS di Kecamatan Tanjung Harapan.

Pendistribusian dan penyebaran logistik ini menggunakan dua unit truk dengan perkiraan 4 kali perjalanan bolak balik.
KPU Kota Solok juga akan memusnahan kelebihan surat suara, baik itu kelebihan pengiriman atau surat suara rusak yang telah disortir.
“Terimakasih kehadiran dan support luar biasa dari segala pihak kepada KPU selaku penyelenggara pemilu 2024,” tutup Ariantoni. (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img