Wako Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Kota Solok, Investigasi.news- Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi melalui Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Suhajar Diantoro serahkan langsung penghargaan Swasti Saba Wiwerda kepada Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si di Hotel Kempinski Plaza Indonesia, Jakarta, Kemaren.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, A, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Ns Elvi Rosanti,SKep.MKes, Subkoordinator Kesling dan Kesjaor Despa wildawati, SKM MKM, Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana,S.STP,M.Si sebagai tanda atas keberhasilan menyelenggarakan Kota Sehat Tahun 2023.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda merupakan penghargaan yang diberikan setiap 2 tahun sekali oleh KEMENDAGRI dan KEMENKES, kepada kota/kabupaten yang berhasil menyelenggarakan program tatanan yang ada dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS).
KKS merupakan suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.
Ada tiga tingkatan Swasti Saba untuk penilaian Kota/Kabupaten Sehat, yakni Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dan yang tertinggi Swasti Saba Wistara (Pengembangan).

Wako ungkapkan tanda penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini merupakan wujud keberhasilan dan komitmen Pemerintah Kota Solok dalam memberikan kualitas maksimal di bidang kesehatan.“ Alhamdulillah keberhasilan dalam melaksanakan program ini tidak lepas dari peran berbagai pihak yang terlibat di dalamnya serta dukungan masyarakat” tutur Wako. (Wahyu)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles