Wawako Serahkan Honor Kader IMP

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news-Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyerahkan honor Kepada Kader IMP dan Kader Tribina bertempat di GOR Alimin Sinapa.Kamis (04/04/2024)
Wawako dalam sambutannya mengatakan bahwa Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) berperan penting dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) di kota solok.

Wawako mengatakan keberhasilan program KB karena didukung oleh personil kader IMP yang banyak hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat serta memiliki daya juang yang tinggi dalam rangka ikut mensukseskan program KB.
“Kader KB adalah ujung tombak suksesnya pembangunan KB di tingkat kelurahan dan kecamatan di kota solok,” katanya.
Begitupun dengan Para Kader Tribina
yang memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan orangtua maupun anggota keluarga lainnya dalam membina balita maupun remaja.

“Selain itu, Tri Bina juga mengedepankan kesejahteraan lansia agar tetap memiliki produktifitas yang baik di lingkungan keluarga dan masyarakat. Berdasarkan uraian tersebut, Tri Bina dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya adalah BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia)”.sebut wawako
Secara keseluruhannya jumlah dana yang diberikan kepada para kader tersebut sebanyak Rp480 juta.

Ia menyebutkan, dalam melaksanakan tugas sosialnya diharapkan pada seluruh kader IMP dan Tribina mampu bekerja secara efektif dan efisien. Selain itu juga mampu menjangkau semua sasaran untuk melakukan pemantauan, serta pembinaan sehingga kualitas kesehatan dan sumber daya manusia akan meningkat, tutupnya. (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img