Jelang Puncak Perayaan Hari Koperasi ke-77 Lima Puluh Kota, Anjangsana ke Rumah Bung Hatta Berlangsung Hangat

More articles

Lima Puluh Kota, investigasi.news โ€“ Menjelang puncak perayaan Hari Koperasi ke 77 tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Pemerintah Daerah bersama Gerakan Koperasi Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah masa kecil Bung Hatta di Batu Hampar, Akabiluru, Senin (22/07/2024). Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Eki Hari Purnama disambut hangat oleh pimpinan, pengurus yayasan, guru dan siswa Pondok Pesantren Al-Manaar serta mahasiswa KKN UNAND. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Rahmad Hidayat.

 

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bendera dipimpin oleh Asisten II Eki Hari Purnama selaku inspektur upacara yang berlangsung khidmat. โ€œKegiatan ini memiliki makna historis karena Bung Hatta, sebagai putra daerah Sumatera Barat, yang juga dikenal sebagai Bapak Koperasi pernah mengenyam masa kecilnya tinggal di Kabupaten Lima Puluh Kota tepatnya di rumah orang tuanya di kompleks pesantren ini, tentu ini menjadi kebanggaan untuk kita semua,โ€ tutur Eki.

Baca Juga :  Tebar 38.000 Benih Ikan Untuk Pokdakan Di Balai Panjang, Ini Harapan Bupati Safaruddin

 

Dalam kesempatan tersebut, Eki HP melakukan dialog dan diskusi interaktif bersama siswa dan mahasiswa. Para siswa tampak antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Asisten II seputar kehidupan Bung Hatta. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke makam ayah Bung Hatta, Syekh Mhd. Jamil, dan silahturrahmi ke kediaman masa kecilnya Bung Hatta.

 

Sementara itu itu, Kepala Disperdagkopukm Rahmad Hidayat mengatakan bahwa anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Koperasi yang baru dilaksanakan pada tahun ini. โ€œMelalui kegiatan ini kita harapkan dapat menggugah generasi muda dan masyarakat untuk menggalakkan kegiatan koperasi sebagai sokoguru ekonomi di Indonesia,โ€ujarnya.

 

Rahmad Hidayat berharap seluruh stakeholder, walinagari, tokoh masyarakat untuk kembali peduli kepada kemajuan koperasi dan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya koperasi. โ€Kami berharap munculnya kesadaran dan semangat tinggi masyarakat menggalakkan kembali koperasi untuk memerangi pinjol dan judi online dalam memberantas kemiskinan dan kemelaratan,โ€pungkas Rahmad. (Amr)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest