Dua Paskibraka Terbaik Wakili Padang di Seleksi Nasional

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, dengan bangga melepas dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang yang akan bertarung di seleksi nasional tahun 2024.

Kedua siswa berprestasi ini adalah Raidzaky Rafifaldrie dari SMAN 1 Padang dan Radya Althafunnisa dari SMA Adabiah 2 Padang. Mereka berpamitan dan meminta doa restu dari Andree Algamar di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Jumat (7/6/2024).

“Dua Paskibraka ini adalah yang terbaik dari Kota Padang,” ujar Andree. “Kami mendukung penuh dan mendoakan mereka sukses di tingkat nasional. Kami telah mempersiapkan mereka dengan baik, termasuk mental, fisik, kesehatan, dan kemampuan bahasa.”

Andree berharap, melalui Paskibraka, mereka bisa menjadi generasi penerus dan calon pemimpin yang berkarakter serta bersemangat Pancasila. “Semoga mereka bisa mengharumkan nama Kota Padang dan kita bisa menyaksikan mereka di Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN),” harap Andree.

Baca Juga :  P4M Jakarta Gelar Pelatihan Sertifikasi Mediator Akreditasi Mahkamah Agung di Padang

Kedua Paskibraka ini didampingi oleh Bripka Hendra Syahputra, pelatih dari Polresta Padang sekaligus Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Padang.

Sebelum berangkat ke Jakarta untuk seleksi nasional pada 9 Juni 2024, mereka telah mengikuti pelatihan dan pembinaan di tingkat provinsi dari 2-8 Juni 2024.

Radya Althafunnisa mengungkapkan kebahagiaannya, “Saya sangat senang dan bangga terpilih. Terima kasih kepada Pj Wali Kota Padang, Kepala Kesbangpol Padang, dan PPI Kota Padang. Insya Allah, saya akan membawa nama baik Kota Padang,” ujarnya.

Mc/Sc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img