Pemko Padang Raih Dua Penghargaan di Anugerah Media Center 2024

More articles

spot_img

Bandung – Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan di malam Anugerah Media Center (AMC) 2024 yang digelar di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2024). Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan langsung diboyong pada malam itu.

Dua penghargaan yang diraih yakni peringkat pertama Kota/Kabupaten Terbaik Kontribusi Konten Berita serta peringkat ketiga Provinsi/Kabupaten/Kota Terbaik Konten Berita Terpopuler. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria serta Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong.

Wali Kota Hendri Septa saat didapuk memberikan sepatah kata, mengucap syukur atas raihan dua penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras sepanjang tahun 2023 lalu.

“Kami mengucap syukur dan terimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini tentunya akan melecut kami untuk terus bekerja keras dan lebih baik lagi,” ujar Hendri Septa di depan sejumlah kepala daerah yang hadir dan undangan yang memadati Ballroom Trans Convention Center.

Hendri Septa menyebut bahwa Pemko Padang melalui Dinas Kominfo telah memiliki Media Center di tahun 2018 lalu. Sejak itu, Dinas Kominfo terus melakukan diseminasi informasi dan berita tentang prioritas daerah serta program kerja Pemko Padang. Seluruh pemberitaan itu disebar melalui kanal informasi milik Kemenkominfo, yakni InfoPublik.id serta platform media milik Dinas Kominfo.

“Setiap tahun kita mampu memproduksi lebih kurang 4.500 berita di InfoPublik.id,” jelas Hendri Septa.

Berkat itu pula, Pemko Padang selalu dipercaya untuk membawa pulang penghargaan di setiap penganugerahaan yang digelar Kementerian Kominfo. Sejak tahun 2019 hingga tahun 2022, Pemko Padang selalu menerima penghargaan.

“Semoga InfoPublik.id tetap eksis di tengah masyarakat dan pembacanya. Serta selalu menjadi rujukan bagi media massa lain di Indonesia maupun luar negeri,” harap Wako Hendri Septa.

Diketahui, pada tahun 2019 lalu, Pemko Padang mendapat penghargaan nomor II terbaik kategori kota untuk kontribusi berita. Kemudian di tahun 2020 meraih nomor I terbaik di kategori yang sama. Di tahun 2021 meraih penghargaan nomor II terbaik kontribusi berita, tahun 2022 meraih penghargaan nomor I untuk kontribusi berita. Serta di tahun 2023 memboyong dua penghargaan sekaligus.

Wamenkominfo Nezar Patria mengapresiasi setiap daerah yang meraih penghargaan pada malam itu. Dirinya berharap seluruh konten yang dihasilkan daerah akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi.

“Saya ingin mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Apresiasi juga untuk gelaran AMC 2024, dan tentu selamat kepada para pemenang. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif,” ujar Wamenkominfo Nezar Patria.

Sementara saat yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air, “ kata Usman.

Pemberian penghargaan dalam AMC 2024 sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen IKP Kementerian Kominfo nomor 17 tentang Penerima Penghargaan Anugerah Media Center Tingkat Nasional Tahun 2024

Beberapa kepala daerah hadir untuk menerima penghargaan AMC 2024, di antaranya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Wakil Bupati Pangkajene Kepulauan Syahban Sammana, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahin, serta Pj. Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu.

Dalam rombongan itu juga nampak hadir Sekdako Padang Andree H Algamar, Kabag Umum Harry Khrisna, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kabid IKP Ade Winata Zaimardi, Pejabat Fungsional Pranata Humas Charlie Ch. Legi, Kabid pada BPKAD Afridal dan lainnya. Adv

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img