Penguatan Nilai Keagamaan, Pj Wali Kota Padang Buka MTQ ke-41 di Kecamatan Padang Selatan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kecamatan Padang Selatan di Lapangan Sebrasel pada Jumat (31/5/2024).

Andree menekankan bahwa MTQ ini memiliki dampak besar dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Alquran. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah peserta di pesantren Alquran dan lembaga penghafal Alquran setiap tahunnya.

“Generasi Qurani bukan hanya mampu membaca Alquran, tetapi juga mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari. Inilah yang kami harapkan dari SDM unggul yang sejalan dengan nilai-nilai Alquran,” ungkapnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Pj Sekda Kota Padang, Yosefriawan.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang selalu mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQ untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlak qurani.

Baca Juga :  Wako Padang Hendri Septa Imbau Perkuat Persatuan dan Kesatuan Saat Hadiri Pengajian Aisisyah Muhammadiyah

“Alquran menginspirasi kita untuk membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan harmoni, serta menjadi solusi bagi berbagai masalah umat dan bangsa. Harapannya, melalui MTQ ini, kita dapat mencetak qori-qori terbaik di Kota Padang,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Anhal, menyampaikan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini akan meningkatkan motivasi dan keinginan kuat untuk mendalami ilmu-ilmu keagamaan yang berhubungan dengan Alquran, baik melalui pendidikan formal maupun informal.

Anhal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Kecamatan Padang Selatan yang telah mendukung pelaksanaan MTQ.

“Kita berharap generasi penerus tidak hanya menguasai teknologi, tetapi juga pandai dalam ilmu agama, mengaji, dan memanfaatkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan,” tutupnya dalam sambutannya.

Baca Juga :  Terkait Syarat Surat Dukungan Caketum KONI Sumbar, KONI Daerah se-Sumbar Beri Penolakan

Mc/ScM

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img