Program Semata jilid IV, Hendri Septa Bedah Rumah M. Afrial Pemetik Kelapa

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news-Melalui program Semata (Semalam di Rumah Wali Kota), Walikota Padang Hendri Septa kali ini membantu keluarga dari pasangan M. Afrial (45) dan Afriroza (45).

Pasangan suami istri tersebut bersama enam orang anak nya selama ini tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni di Jl. Durian Tigo Batang RT.01 RW.05, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

Wali Kota Padang Hendri Septa dan rombongan pun menyambangi kediaman mereka, Rabu (27/3/2024). Juga hadir saat itu Asisten 1 Setdako Kota Padang, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Pimpinan OPD terkait.

Kedatangan Hendri Septa disambut keluarga ini dengan rasa senang bercampur haru. Pasalnya, mereka sekeluarga akan diboyong untuk menginap sehari di Rumah Dinas Wali Kota. Kemudian diajak berbuka puasa hingga esoknya sahur bersama Wali Kota dan istri Ny. Genny Hendri Septa.

Sebelum menuju rumah dinas, mereka juga diajak berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Masing-masingnya dibelikan pakaian, sepatu dan keperluan lebaran.

Sedangkan, rumah yang mereka diami selama ini akan dibedah menjadi ‘rancak’ alias layak huni melalui dukungan Baznas Kota Padang.

“Ini keluarga yang kedelapan di bulan Ramadhan 1445 H mendapatkan bantuan program Semata. Total 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang akan kita bantu di Ramadhan kali ini, tinggal tiga Kecamatan lagi” ungkapnya.

Di sela penjemputan, M. Afrial dan Afriroza mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan bantuan program Semata.

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, M. Afrial mengaku bekerja sebagai pemetik kelapa menggunakan beruk yang berada tidak jauh dari kediamannya.

“Saya bersama istri tinggal di rumah ini kurang lebih dua tahunan sebelum nya kami ngontrak rumah pindah kesana kamari, Beginilah kondisi rumah kita, atapnya banyak yang bocor dan sempit dengan enam orang anak”.

Alhamdulillah kami berterima kasih sekali kepada Pak Wali Kota Padang Hendri Septa, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua yang telah membantu bedah rumah kami ini,” tuturnya dengan nada haru.

Setiba di Rumah Dinas Walikota keluarga yang mendapatkan bantuan program Semata itu pun, disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa. Mereka juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari dan Baznas Kota Padang. (Hariz / Ch)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img