Trans Padang Gratiskan Layanan untuk Lansia, Lebih dari 400 Penumpang Setiap Hari

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Tahun 2024, Pemerintah Kota Padang memberikan fasilitas naik bus massal Trans Padang secara gratis bagi para lansia. Kebijakan ini berlaku mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2024.

Program ini mendapat sambutan hangat dari para lansia di Kota Padang. Terutama pada hari libur, seperti yang tercatat pada Minggu, 2 Juni 2024, sebanyak 434 lansia memanfaatkan layanan gratis ini di seluruh koridor Trans Padang.

Data dari Padang Sejahtera Mandiri (PSM) menunjukkan distribusi penumpang lansia pada hari tersebut sebagai berikut: koridor I sebanyak 150 orang, koridor III sebanyak 131 orang, koridor IV sebanyak 41 orang, koridor V sebanyak 93 orang, dan koridor VI sebanyak 19 orang.

Baca Juga :  Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Terbaik 2 Nasional Nirwasita Tantra

Keesokan harinya, pada Senin, 3 Juni 2024, jumlah penumpang lansia mencapai 421 orang. Rinciannya, di koridor I sebanyak 120 orang, koridor III sebanyak 61 orang, koridor IV sebanyak 64 orang, koridor V sebanyak 123 orang, dan koridor VI sebanyak 52 orang.

Program ini digagas oleh Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, saat peringatan HLUN ke-28 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang. Menurutnya, inisiatif ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada para lansia yang kaya akan pengalaman, pengetahuan, dan kebijaksanaan.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para lansia di Kota Padang,” ujar Andree Algamar.

Program naik Trans Padang gratis ini akan berlangsung hingga 6 Juni mendatang, dengan harapan jumlah penumpang lansia akan terus meningkat seiring dengan layanan bus yang layak dan nyaman.

Baca Juga :  Belum Ada Tersangka, Sejumlah Pengurus KONI Padang Kembalikan Rp.11 Juta Lebih

Mc/Sc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img