Wako Hendri Septa Ingatkan Penggunaan Gadget Agar Lebih Positif

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah menyebutkan dalam parenting era digital saat ini perlu bagi orangtua untuk mengarahkan penggunaan gadget agar lebih positif.

Hal itu dituturkannya saat menghadiri “Seminar Parenting Menjadi Orangtua Terbaik di Era Digital” oleh Sekolah Alam Ar Royyan di Gedung Youth Center Padang, Sabtu, (11/5/2024).

“Bicara parenting era digital, tidak akan jauh dari gadget dan internet. Ada baiknya sebagai orangtua kita pantau pergerakan anak-anak kita dalam menggunakan internet, bahkan termasuk bermain game,” ucapnya.

Pemilihan konten dengan teliti sangat diperlukan agar anak tidak terjebak mengonsumsi konten yang belum sesuai dengan usianya. Salah satu cara, menurut Hendri Septa adalah memasang guidance internet di rumah agar konten yang tersaji aman dengan kategori di bawah bimbingan orangtua.

Di sisi lain, Hendri Septa Dt. Alam Batuah mengapresiasi Sekolah Alam Ar Royyan dengan adanya seminar parenting ini. Menurutnya, ini termasuk kolaborasi yang membantu mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Padang yaitu mewujudkan Padang yang madani di bidang pendidikan.

“Pemerintah Kota Padang terus berusaha mengoptimalkan pembangunan pendidikan baik fisik atau karakter. Adanya Seminar seperti ini artinya telah membantu Pemko dalam upaya membangun karakter anak-anak, sebab orangtua adalah guru pertama bagi anak,” tuturnya.

Selain itu, Perwakilan Ketua Yayasan Eli Trisyanti mengatakan orangtua harus mendampingi dan bijak dalam mengarahkan penggunaan gadget bagi anak.

Hadir juga dalam acara itu sebagai pembicara Pakar Parenting Nasional Irwan Rinaldi, Kabag BPI Ar Royyan Ustadz Awal, seluruh kepala sekolah dan guru TK, SD, SMP, SMA Ar Royyan.(DA / Charlie)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img