Antisipasi Luapan Lahar Dingin, Pj Wako Sonny Inspeksi Sejumlah Aliran Sungai

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigai.news — Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Forkopimda dan OPD terkait inspeksi ke beberapa lokasi aliran sungai, Selasa (9/4). Dimulai dari sungai yang ada di Kelurahan Bukit Surungan hingga aliran sungai di Kelurahan Pasar Baru.

“Setelah kejadian banjir lahar dingin yang terjadi kemarin di Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, alirannya melewati sungai yang ada di Padang Panjang. Kejadian ini berdampak dengan putusnya jembatan yang ada Tanjung. Kita tidak ingin hal ini terjadi di tempat lain, makanya kita turun meninjau lokasi aliran sungai lainnya,” ujar Sonny kepada Kominfo usai meninjau sejumlah lokasi aliran sungai

Ia bersama tim melihat kondisi aliran sungai masih aman dan terkendali. Namun ia meminta agar petugas membersihkan beberapa selokan yang banyak tertimbun tanah maupun sampah. Agar jika debit air naik, air tetap lancar mengalir melewati aliran sungai ini.

“Kita tidak ingin kejadian (jembatan terban) di Tanjung terjadi di lokasi lain. Dari sekarang kita harus antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Selain itu Sonny mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati. Terlebih lagi yang lokasi rumahnya berdekatan dengan aliran sungai. Karena sampai saat ini cuaca ekstrem masih mengancam.

“Kita mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada. Jika ada kendala atau debit air naik segera laporkan,” katanya. (cigus/kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img